Penyelesaian Taman Ayodya Molor

VIVAnews - Taman Ayodya di kawasan Barito Jakarta Selatan seharusnya selesai dibangun, Sabtu, 19 Desember 2008. Namun hingga hari ini taman yang sebelumnya dijadikan sebagai sentral penjual ikan dan bunga ini belum juga selesai.

Kepala Suku Dinas Pertamanan Jakarta Selatan, Heru Bambang, kepada VIVAnews, Minggu, mengatakan, awalnya ditargetkan pengerjaan pembangunan taman itu pada akhir tahun ini, tapi ada sedikit keterlambatan dalam pengerjaannya.

"Ya sekarang tahap pembangunan sudah 95 persen, hanya tinggal pemasangan lampu, toilet lantai taman dan tempat pertunjukan," ujarnya.

Dijelaskannya, pelaksanaan proyek pengerjaan ini telah meminta pengunduran batas waktu penyelesaian kepada Pemprov DKI. "Seharusnya 20 Desember kemarin tetapi mundur hingga satu pekan ke depan," jelasnya.

Heru mengatakan, bangunan vital di taman tersebut, seperti air mancur, bangku taman, dan kolam sudah rampung. Jadi tinggal penyelesaian tahap akhir saja.

Meskipun terlambat dan tidak sesuai target, Heru tetap optimis Taman Ayodya akan bisa dioperasikan awal tahun depan. Pembangunan taman ini sudah memasuki tahap akhir dan hampir selesai.

"Jadi awal tahun depan, bulan Januari taman Ayodya sudah bisa dioperasikan," tegasnya. Rencananya nanti Taman Ayodya akan dibuka langsung Gubenur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, pembangunan Taman Ayodya masih terus dilakukan. Nampak sudah dibangun beberapa bangku taman, kolam, dan air mancur.

Sedangkan untuk pemasangan lantai serta trotoar di sisi luar taman masih belum dikerjakan. Terilhat juga beberapa pohon sudah mulai ditanam.

Sayangnya taman yang menghabiskan biaya pembangunan sebesar Rp 2,1 miliar ini nantinya tidak akan menyediakan lahan parkir untuk para pengunjungnya. "Ya nanti untuk parkir pengunjung kita gunakan badan jalan di sekitar taman," tandasnya.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN
Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024