Ancaman Penyakit Kaki Gajah

Cara Penularan Penyakit Kaki Gajah

VIVAnews - Mungkin sebagian dari anda merasa bingung bagaimana penyakit kaki gajah bisa menyerang manusia. Bagaimana mungkin kaki manusia tiba-tiba membesar sebesar kaki gajah.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Itu semua karena nyamuk. Bibit penyakit yang menular melalui kaki gajah itu menular lewat gigitan nyamuk. Siklus Penularan penyakit kaki gajah kerap kali digolongkan dalam dua tahap. 

Tahap pertama berkembang dalam tubuh nyamuk ( vector ) dan tahap kedua yaitu perkembangan bibit penyakit itu dalam tubuh manusia (hospes) dan reservoair.

Seseorang dapat tertular atau terinfeksi penyakit kaki gajah apabila orang tersebut digigit nyamuk yang mengandung larva stadium III ( L3 ).

72 Narapidana Terorisme Ucapkan Ikrar Setia NKRI

Si nyamuk mendapat bibit penyakit itu dari cacing filarial yang banyak dijumpai di musim hujan. Si nyamuk lah yang kemudian meneruskan penyaki itu ke manusia.

Dalam waktu sekejap biasanya orang yang telah digigit nyamuk yang mengadung Larva penyebab kaki gajah akan merasa deman dan timbul bintik - bintik merah di kulitnya.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY
Konferensi pers

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Dalam kesempatan itu, Mutia juga bercerita bahwa putrinya dengan Glenn, Gewa saat ini memiliki hubungan yang akrab dengan Marthino Lio.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024