Pasca Banjir di Lampung

Ratusan Warga Terserang Penyakit

VIVAnews - Pasca banjir bandang yang terjadi di Bandar Lampung mengakibatkan ratusan warga mengindap berbagai penyakit.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Berdasarkan data posko kesehatan di dua lokasi banjir, di Teluk Betung dan Tanjungkarang Pusat menunjukan jumlah pasien yang menderita sakit pasca banjir bandang berjumlah ratusan orang.

Di posko kesehatan Suka Raja, Teluk Betung, tercatat 201 warga mengalami penyakit batuk-batuk, pilek dan diare. enam orang dirujuk rawat inap di puskesmas dan rumah sakit. Dari enam pasien, empat diantaranya manula dan seorang bayi.

"Ini akibat kondisi lingkungan pasca banjir yang kurang bersih." kata Kepala Puskesmas Sukaraja, Adi Waluyo, Senin 22 Desember 2008. Bahkan diperkirakan, jumlah pasien yang akan ditangani pasca banjir akan bertambah mengingat lingkungan yang kurang bersih.

Sementara itu, di posko pasir gintung, ttanjung karang pusat, jumlah pasien yang dirawat mencapai sedikitnya 238 orang. Semuanya dengan gejala yang hampir sama, pilek, batuk dan diare.

Sementara itu, bantuan terus mengalir dari berbagai kalangan untuk korban banjir. diantaranya dari partai politik, pemda, dan kalangan mahasiswa.

sejumlah kampus seperti Universitas Lampung dan Universitas Bandar Lampung bahkan membuka posko khusus untuk menyalurkan bantuan bagi korban banjir.

Laporan: Agusta Hidayat/Lampung

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024