Raden: Saya Siap Pilih BCA atau KSSK

VIVAnews - Sekretaris Komite Stabilisasi Sistem Keuangan (KSSK) Raden Pardede mengatakan akan memilih salah satu di antara jabatan yang diembannya saat ini, BCA dan KSSK. Di bank swasta nasional papan atas itu Raden aktif sebagai komisaris.

Posisi jabatan KSSK dinilai sangat riskan, karena sebagai komite stabilisasi, mereka memiliki akses sangat besar ke perbankan  Indonesia. Karena itu DPR meminta agar KSSK diisi orang-orang yang independen.

"Pokoknya hal-hal yang terkait konflik kepentingan akan kita bicarakan itu, nanti saya akan pilih," ujarnya menjawab respons atas keberatan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Departemen Keuangan, Selasa 23 Desember 2008.

Namun pilihan mana yang akan dipilih, Pardede belum mau menyebutkan. "Hidup ini ada pilihan, jadi salah satu akan saya pilih," kilahnya.

Soal draf RUU Jaring Pengaman Sistem Keuangan (JPSK), Raden mengatakan saat ini masih dimatangkan. Perubahan dan modifikasi terus dilakukan oleh Menteri Keuangan bersama dengan Bank Indonesia.

"Kami akan tambah penjelasan yang kemarin banyak disorot oleh DPR," ujar Pardede.  Penjelasan-penjelasan yang akan dimasukkan antara lain soal pengertian dan kewenangan KSSK, keterlibatan DPR yang memiliki hak budget, kewenangan BI sebagai otoritas moneter dan lainnya. RUU ini ditargetkan bisa segera selesai dan diajukan kembali sebelum 19 Januari 2009, sesuai batas akhir permintaan DPR.

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri
Ilustrasi teknologi tes DNA yang praktis

Analisis Metabolisme Tubuh dan Kebutuhan Nutrisi Lewat Tes DNA

Sebuah tes DNA yang menganalisis metabolisme dan kebutuhan nutrisi, memungkinkan para pengguna memperoleh pemahaman yang lebih komprehensif mengenai kondisi kesehatannya

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024