47 Ribu Polisi Amankan Libur Akhir Tahun

VIVAnews - Markas Besar Kepolisian Indonesia (Mabes Polri) menyiagakan 47 ribu personel untuk pengamanan libur Natal dan Tahun  Baru. Titik vital seperti tempat ibadah, hotel, objek wisata, dan lokasi  rawan macet akan menjadi prioritas.

"Operasi digelar sepuluh hari. Dari tanggal 24 Desember 2008 hingga 2 Januari 2009," kata Kepala Badan Pembinaan Hukum Mabes Polri, Inspektur Jenderal Iman Hariatna dalam apel Siaga Gelar Pasukan Operasi Terpusat Lilin 2008 di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Selasa 23 Desember 2008.

Ia mengingatkan ancaman teror bom masih menjadi perhatian serius dalam pengamanan akhir tahun ini. "Perlu diantisipasi.  Datangnya bisa dimana saja dan kapan saja," kata Iman.

Sementara itu Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Wahyono mengatakan pihaknya menyiagakan 21.990 personel. "Titik rawan sudah ditentukan. 1682 gereja dan 181 titik rawan lain seperti Ancol," kata dia.
 
Menurut Iman, gelar pasukan itu merupakan bagian akhir persiapan pengamanan liburan akhir tahun sehingga masyarakat  merasa aman, nyaman, dan terlayani. Ia berpesan, polisi harus mengedepankan etika dan sopan santun. "Tegas tidak
berarti arogan. Hindari sikap arogan dan tidak simpatik," ujarnya.

Buka Puasa Bersama Wartawan, Irjen Sandi Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
Abibayu

Tips Sukses dari Konten Kreator Abibayu, Always On dan Inovasi Kreatif

Berdasarkan pengalaman sebagai konten kreator, Abibayu memberikan rekomendasi produk terbaik yang menurutnya sangat mendukung kegiatan sehari-hari.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024