Atasi Krisis Global

Yudhoyono Dinilai Copy Paste Negara Maju

VIVAnews - Krisis ekonomi global yang juga berdampak ke Indonesia akan mengakibatkan terjadinya pemutusan hubungan kerja besar-besaran. Pemerintah pun dinilai belum mempunyai solusi ekonomi mandiri.
 
"Kebijakan pemerintah dalam menghadapi krisis hanya copy paste dengan negara maju," kata pengamat ekonomi Imam Sugema dalam diskusi 'Rapor Merah SBY-JK' di Jakarta, Rabu 24 Desember 2008.
 
Menurut Imam, hal itu bisa dilihat dalam pengambilan kebijakan yang saat ini dilakukan pemerintah. Seperti, bailout dan buy back saham. "Itu sama yang dilakukan negara maju," terang dia.
 
Padahal, jelas Imam, sistem ekonomi dan dampak akibat krisis global yang terjadi di Indonesia berbeda dengan negara maju. Sehingga, lanjut dia, kebijakan itu tidak berdampak pada sektor riil.
 
Imam memprediksikan, krisis global itu akan menghantam tiga sektor penting, yakni properti, finansial, dan komoditi. "Akibatnya akan terjadi PHK besar-besaran pada tahun 2009," jelas dia.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi
Ilustrasi simbol bendera PDIP saat Peringatan puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Sikap politik PDIP yang saat ini ditunggu-tunggu, apakah memilih menjadi oposisi dari pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, atau ikut masuk di dalamnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024