Review F1 2008

Fernando Alonso, Pembalap Terbaik

VIVAnews - Lewis Hamilton memecahkan rekor Fernando Alonso sebagai juara dunia F1 termuda. Tapi, Alonso masih jadi pembalap terbaik musim ini.

Jajak pendapat (polling) Crash mengindikasikan itu. Ya, Hamilton (23 tahun) telah menjadi juara dunia F1 termuda setelah meraih gelar pada 2008.

Saat juara, Hamilton berusia 23 tahun, 8 bulan, 26 hari. Pembalap Inggris ini memecahkan rekor sebelumnya milik Alonso kala juara dunia 2005 dengan usia 24 tahun dan 58 hari.

Menurut pembaca Crash, Alonso dianggap lebih jago dibanding Hamilton tahun ini, meski perbedaanya sangat tipis. Indikatornya Hamilton didukung mesin jempolan, McLaren Mercedes. Sedangkan mesin Renault milik Alonso masih dalam proses penyempurnaan
 
Tapi, bersama Alonso, sang juara dunia 2005 dan 2006, mobil R28 jadi hebat. Di akhir musim 2008, Renault mampu menjadi mobil ketiga tercepat di belakang Ferrari dan McLaren. Sedangkan Alonso berada di posisi 5 besar klasemen.

Renault mengangkangi Williams, Red Bull Racing, Scuderia Toro Rosso, Toyota dan BMW-Sauber. Keberhasilan menjadi yang tercepat di dua GP 2008 mengesahkan kehebatan pembalap 27 tahun asal Spanyol ini.

Bahkan, Alonso mengukuhkan diri sebagai "juara Asia" dengan memenangi GP Singapura dan Jepang. GP Singapura sebagai balapan malam (night race) pertama ikut menjadi saksi talenta Alonso.

Jika penyempurnaan Renault telah rampung, maka pembalap asal Oviedo ini diprediksi akan masuk bursa juara dunia lagi tahun depan. Dan Renault juga bisa bersaing di bursa juara dunia konstruktor. 

10 Pembalap Terbaik versi Crash:
1. Fernando Alonso (Spanyol/Renault)
2. Lewis Hamilton (Inggris/McLaren-Mercedes)
3. Robert Kubica (Polandia/BMW-Sauber)
4. Felipe Massa (Brasil/Ferrari)
5. Sebastian Vettel (Jerman/Torro Rosso)
6. Jarno Trulli (Italia/Toyota)
7. Mark Webber (Australia/Red Bull)
8. Timo Glock (Jerman/Toyota)
9. Nick Heidfeld (Jerman/BMW-Sauber)
10. Heikki Kovalainen (Finlandia/McLaren)

Cara Ruqyah Diri Sendiri Sesuai Syariat Islam, Agar Terbebas dari Gangguan Jin
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi.(B.S.Putra/VIVA)

Mau Lebaran, Dua Kepala Sekolah Malah Jadi Tersangka Korupsi PPPK di Langkat

Penyidik Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara, menetapkan dua tersangka dalam kasus korupsi dan suap seleksi Penerimaan Pegawai Pemerintah deng

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024