Cedera Justru Menguntungkan Fabregas

VIVAnews - Dibekap cedera selama empat bulan ke depan, Cesc Fabregas merasa tak perlu bermuram durja. Gelandang Arsenal itu malah bersyukur cuma menderita cedera ligamen lutut.

"Dokter bilang saya beruntung. Karena sewaktu kejadian kaki saya melayang di udara," ujar Fabregas seperti dilansir The Sun, Jumat, 26 Desember 2008.

"Kalau kaki saya menginjak tanah, cedera saya bisa lebih parah. Karena itu akan merusak bagian dalam dan luar kaki," tambah pria 21 tahun itu.

Bencana Fabregas datang sewaktu big match melawan Liverpool, 21 Desember 2008 lalu di Emirates Stadium. Saat duel dengan Xabi Alonso, Fabregas merasa sakit luar biasa di bagian lutut. Diagnosa dokter menyatakan ligamen lututnya cedera dan harus istirahat selama empat bulan.

Buat Arsenal, rentang waktu itu bukan kabar gembira. Pasalnya, selain bingung menentukan siapa kapten mereka untuk paruh kedua musim ini, Fabregas merupakan pilar penting mengejar gelar Premier League.

Tapi, lagi-lagi Fabregas coba melihat positif segala sesuatunya. "Masih ada harapan kembali bermain. Saya sudah siap berlaga di perempat final Liga Champions bila kami lolos. Dan mudah-mudahan saja kami masih bisa jadi pesaing berat di Piala FA dan Premier League," kata pria bertinggi 177 cm itu.

Khusus untuk Alonso yang menyebabkannya cedera, Fabregas telah memaafkan. Kedua pria Spanyol itu sudah berbaikan dan saling mengirimkan pesan singkat pemberi semangat.

Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Terminal 2 Bandara Soetta

Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10

Kementerian Perhubungan, mendapatkan fakta terkait dengan pergerakan penumpang dalam periode angkutan mudik Lebaran 2024. Pemudik menumpuk di H-4, H-3 lebaran Idul Fitri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024