Bus Transjakarta Mogok Karena Mesin Rusak

VIVAnews - Bus Transjakarta koridor I jurusan Blok M - Kota yang mogok di depan Jenderal Sudirman, Jakarta disebabkan oleh kerusakan mesin.

"Bus mogok karena kerusakan mesin. Engine failure," kata Kepala Badan Layanan Umum Transjakarta Asrining Rini kepada VIVAnews, Jumat, 26 Desember 2008.

Rini juga membantah bus Transjakarta itu terbakar dengan mengeluarkan asap yang banyak. "Tidak benar itu. Karena panas tapi asapnya tidak banyak, sedikit sekali," ujar Rini.

Bus itu mogok dalam kondisi tidak sedang mengangkut penumpang.  "Saat ini bus sudah ditarik ke pool Daan Mogot," katanya.

Pukul 10.50 WIB, Jumat, 26 Desember bus Transjakarta mogok. Lokasinya berada sekitar 50 meter dari Kampus Unika Atmajaya.

Dari pantauan VIVAnews, tidak terdapat asap ataupun api yang memercik dari bus itu. Asap memang terlihat, namun bukan dari bus Transjakarta namun dari pembakaran sampah.

Lokasi pembakaran sampah terletak di sebuah kebun kosong yang berada di sekitar 50 meter dari tempat bus itu mogok.

Akibat bus Transjakarta yang mogok ini, arus lalu lintas sempat tersendat, namun kemudian lancar kembali. Sebab volume kendaraan tidak begitu banyak.

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri
Ilustrasi tagian listrik PLN membengkak.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Kebijakan tidak menaikan tarif listrik pada April-Juni 2024 merupakan upaya pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024