Nonton Film Lewat Nintendo Wii

Nintendo berencana untuk segera menyediakan layanan video barunya melalui konsol Wii. Dengan fitur baru tersebut, para pemilik konsol Wii akan dapat menonton film-film melalui akses internet.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, Nintendo akan bekerja sama dengan agensi iklan terbesar di Jepang, Dentsu. Program-program yang akan mereka buat nantinya, adalah program khusus yang hanya diperuntukkan bagi konsol Wii. 

"Nintendo dan Dentsu akan melengkapi Wii di ruang keluarga, sehingga TV-TV yang terhubung ke Wii akan lebih menghibur keluarga dan kerabat," ujar Nintendo dan Dentsu dalam sebuah pernyataan bersamanya, seperti dikutip dari situs JapanToday.

Langkah ini sebenarnya sudah dilakukan terlebih dahulu oleh Sony dan Microsoft, yang menyediakan layanan distribusi film lewat konsol PlayStation dan Xbox-nya. 

Nantinya, Nintendo akan menyediakan program ini dalam dua pilihan, yaitu program gratis dan program berbayar. Rencana Nintendo ini, baru akan terlaksana tahun depan, terbatas untuk negara Jepang saja. Adapun layanan untuk negara lain, baru bisa dilakukan setelah itu.

Hingga akhir tahun ini, Nintendo telah mengapalkan sekitar 34.500 juta konsol Wii ke seluruh dunia, di mana 80 persen di antaranya terpasang dengan TV-TV di ruang keluarga. Sementara 40 persen dari konsol tersebut, dilaporkan telah terhubung dengan internet.

Sebelumnya, Nintendo memang telah menyediakan layanan-layanan online bagi para pemilik konsol Wii, berupa toko online, aplikasi pengatur foto digital, serta layanan untuk bisa saling berkomunikasi antar sesama pengguna konsol lewat internet.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024