Titi Kamal, dari Dangdut ke R&B

VIVAnews - Demi tuntutan peran dalam film 'Mendadak Dangdut', Titi Kamal mau tak mau harus bernyanyi dangdut dengan cengkok yang mendayu-dayu. Terobosan pacar Christian Sugiono tersebut tak dinyana, ia mendapat banyak apresiasi dari musisi lain.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Lagu Jablai alias Jarang Dibelai yang dilantunkannya langsung moncer. Maka, tanpa dipinta, tawaran menyanyi pun menghampirinya.

"Ingin nyoba hal yang baru, tapi akting nggak ditinggalin," ujar bintang 'Ada Apa dengan Cinta' itu ketika dihubungi VIVAnews, Sabtu, 27 Desember 2008.

Dangdut bisa dibilang debut pertama Titi merambah jalur tarik suara, tapi apa Titi bakal melanjutkan bergoyang dangdut? Tidak juga. Titi malah sudah mantap mengembangkan karir bernyanyinya di luar dangdut. Setahun ini Titi serius menggarap album bergenre R&B. Jika tidak aral merintang album pertama Titi rilis tahun 2009.

Artis bernama asli Kurniaty Kamalia itu menggandeng beberapa pentolan band papan atas Indonesia, di antaranya, Piyu dan Yoyo dari grup band 'Padi', serta Badai 'Kerispatih'. Badai, pemain keyboard 'Kerispatih' menciptakan sebagian besar lagu dalam album yang judulnya masih dirahasiakan Titi.

Cover Girl majalah Aneka pada 1997 itu juga bakal berduet dengan Anji, vokalis kelompok band 'Drive'. Siapkah Titi menerima kritik tajam publik terhadap albumnya tersebut?

"Banyak hal dan orang boleh ngomong, tapi mereka akan diam kalau sudah melihat pembuktian kita," kata Titi yakin. Kunci untuk membuat orang melirik, kata  artis kelahiran 7 Desember 1981 itu, hanya satu. Apa itu? "Disiplin, belajar, evaluasi, dan tetap ramah terhadap orang lain," ujarnya.

Loh kok jadi empat Ti, katanya satu?

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024