Marley & Me Raup US$ 37 Juta

VIVAnews - Pusat film AS, Hollywood, pada liburan Natal ini tengah bersuka cita. Film yang dibintangi Jennifer Aniston dan Owen Wilson, Brad Pitt, Cate Blanchett sertaAdam Sandler unjuk kekuatan dan mencetak keuntungan besar. Khususnya film Marley & Me yang dibintangi Aniston dan Wilson.

Debut Aniston dan Wilson dalam cerita komedi Marley & Me berhasil menjual tiket pada akhir pekan dengan pencapaian US$ 37 juta. Prestasi ini menyamai nilai tertinggi yang pernah diperoleh Tom Cruise di dalam German World War II Uniform. Dengan perolehan itu, berdasarkan  perkiraan 20th Century Fox,  total penjualan tiket sejak diputar perdana pada hari Natal mencapai USD51,7 juta.

Sementara film komedi berjudul Bedtime Stories yang dibintangi Disney Sandler pada pekan kedua akhir pekan berhasil menjual tiket senilai US$ 28,1 juta. Jika dihitung sejak debut pada Natal penjualan tiket mencapai US$ 38,6 juta.

Film produksi Paramount's Picture, Benjamin Button, yang dibintangi Brad Pitt dan Catt Blanchet di penutupan akhir pekan memperoleh pendapatan US$ 27 juta. Sedangkan sejak diputar perdana pada hari Natal lalu memperoleh US$ 39 juta.

Film produksi MGM's bertitel Valkyrie dengan bintang Tom Cruise yang ceritanya bertema pemimpin otoriter Jerman, Adolf Hitler menduduki peringkat keempat dalam penjualan tiket dengan penjualan mencapai US$ 21,5 juta. Sementara perolehan keseluruhan sejak diputar Natal lalu meraih US$ 30 juta.

Selama musim liburan film produksi Lion'sgate Picture yang merupakan thriller dari The Spirit menduduki posisi ke-9 dengan raihan US$ 6,5 juta selama akhir pekan kemarin dan total sejak diputar perdana pada Natal meraih US$ 10,4 juta.

Marley & Me merupakan film yang diangkat dari novel terlaris John Grogan's yang bercerita tentang pasangan yang mengalami pasang surut dalam pernikahannya. Mereka juga menyeret anjing peliharaannya ke dalam permasalahan yang dihadapi. "Musim liburan seperti ini merupakan waktu yang tepat untuk cerita bertema anjing manis ini," kata Executive Distribution 20th Century Fox Livingstone.

"Ini film yang dapat dinikmati semua umur dari 8 tahun hingga 80 tahun, juga film tentang kehidupan keluarga dan cinta. Siapa pun dapat menikmatinya," imbuh Livingstone.

Pada musim liburan panjang ini penonton mencari hiburan yang menarik. Dengan pendapatan sebesar USD182,5 juta selama dua akhir pekan, Hollywood menutup akhir tahun dengan pencapaian 12 film yang menakjubkan. Pencapaian ini lebih tinggi delapan persen dari periode yang sama pada 2007. "Ini pencapaian akhir tahun yang luar biasa, semua penonton sungguh senang dengan film yang berkualitas ," ujar Presiden film terlaris Tracker Media, Paul Dergarabedian

Tahun ini pendapatan melampaui dari penghasilan di 2007, film-film box office mencetak record US$ 9,7 miliar. Walaupun dijual dengan harga mahal jumlah tiket yang terjual naik  lima persen dibandingkan tahun lalu.

Film drama Doubt dalam dua minggu berhasil mengumpulan US$ 5,7 juta dan bertengger di nomor 10. Paramount Vantage's yang memproduk Revolutionary Road, yang menyatukan kembali dua bintang Titanic, Leonardo Dicaprio dan Kate Winslet meraih penjualan tiket yang cukup besar US$ 192.000  hanya dalam tiga hari sejak diputar di bioskop.

Film produksi Warner Bross karya Clint Eastwood bertema drama Gran Torino juga turut meramaikan bioskop dan meraih penjualan US$ 2,4 juta hanya di 84 bioskop dengan pendapatan per bioskop  US$ 29.084.

Berikut perkiraan penjualan tiket untuk Jumat hingga Minggu  yang diperoleh dari sumber  Media By Numbers LLC:

1. Marley & Me, US$37 juta.
2. Bedtime Stories, US$ 28,1 juta.
3. The Curious Case of Benjamin Button, US$ 27 juta.
4. Valkyrie, US$ 21,5 juta.
5. Yes Man, US$16,5 juta.
6. Seven Pounds, US$13,4 juta.
7. The Tale of Despereaux, US$ 9,4 juta.
8. The Day the Earth Stood Still, US$ 7,9 juta.
9. The Spirit, US$ 6,5 juta.
10. Doubt, US$ 5,7 juta.

Hasbi Hasan Dituntut 13 Tahun Bui, Pengacara: Tak Rasional, Seperti Balas Dendam
Sekjen DPP Partai Golkar, Letjen TNI (Purn.) H. Lodewijk Freidrich Paulus

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

Menurut Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Munas yang dihelat Desember 2024 sudah diatur dalan AD/ART partai.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024