Pra Piala Asia 2011

Syamsul Operasi, BTN Panggil Wijay

VIVAnews - Gelandang bertahan asal PSM Makassar Syamsul Chaeruddin tak mampu memenuhi panggilan Badan Tim Nasional (BTN) untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) persiapan Pra Piala Asia (PPA) 2011. Posisinya digantikan oleh pemain Sriwijaya FC, Wijay.

Syamsul Chaeruddin merupakan satu dari 22 nama yang memperkuat Indonesia di Piala AFF 2008. Pemain PSM Makassar itu kembali dipanggil BTN untuk mengikuti TC timnas proyeksi PPA 2011.

Sayang, Syamsul tak bisa memenuhi permintaan BTN itu. Sebab, usai melakni pertarungan terakhir-leg kedua babak semifinal-pada Piala AFF 2008 di Bangkok, Thailand, beberapa waktu lalu, Syamsul harus menjalani operasi hernia di Makassar.

Menurut Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Rahim Sukasah, usai operasi Syamsul diminta untuk istirahat panjang. Karena itu, BTN tak berani memaksanya untuk tetap ikut pemusatan latihan di Sawangan. BTN juga menilai Syamsul tidak mungkin mampu memperkuat Indonesia saat bertemu Oman pada penyisihan Grup B PPA 2011, 19 Januari 2009.

"Kalau sudah operasi, pasti penyakitnya parah. Karena itu, kami tak mau ambil resiko dengan memaksanya untuk ikut latihan," kata Rahim saat dihubungi VIVAnews, Senin, 29 Desember 2008.

Ditambahkan Rahim, sebagai gantinya, BTN kembali memasukkan nama Wijay. Pemain Sriwijaya FC itu merupakan pemain yang didaftarkan oleh BTN ke Federasi Sepakbola Asean (AFF) pada Piala AFF 2008. Namun setelah menjalani TC di Sawangan, Depok, Wijay akhirnya terlempar dari tim inti.

"Kami sudah memanggil Wijay. Tapi, saya belum tahu apakah dia sudah hadir di Sawangan atau belum," kata Rahim.

Usai Menlu Cina, Eks PM Inggris Tony Blair Datangi Istana Temui Jokowi
Viral Aksi Pengemudi Toyota Fortuner

5 Fakta Mengejutkan di Balik Kasus Pengemudi Fortuner Arogan Pakai Pelat TNI Palsu

Pengemudi Fortuner arogan yang memakai pelat nomor TNI akhirnya ditangkap pihak kepolisian dan ditetapkan sebagai tersangka. Ada fakta-fakta mengejutkan di kasus ini.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024