Pantai Pangandaran Akan Diperketat

VIVAnews - Kepolisian Resort Ciamis Jawa Barat akan memperketat penjagaan kawasan objek wisata Ciamis, khususnya di Pangandaran. Pengetatan dilakukan menyusul tingginya gelombang diperairan laut Indonesia beberapa bulan terakhir.

Tidak hanya itu, pengamanan ditambah juga karena meningkatnya jumlah pengunjung yang akan memadati pantai Pangandaran menjelang tutup tahun 2008 ini.

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share

"Sengaja kami terapkan operasi penyakit masyarakat (pekat) demi memberikan keamanan dan kenyamanan wisatawan," ujar Kepala Bagian Operasi Polres Ciamis Kompol Oo Rusdita, Selasa, 30 Desember 2008.

Selama liburan tahun baru, polisi menggelar patroli berskala besar menerjunkan sekitar 250 personil terdiri dari TNI, Polri, SAR, Polairud dan Penjaga Pantai. Pengaman terbuka maupun tertutup mulai diberlakukan dipintu masuk objek wisata Pangandaran.

Sedangkan di pantai Pangandaran sendiri, pengamanan dilakukan dengan memasang tanda larangan bagi pengunjung untuk tidak berenang di tempat tersebut, menyusul tingginya gelombang laut di perairan Samudra Hindia.

"Makanya kami pasang bendera merah di tempat-tempat tertentu, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di laut. Selain itu kami pun melarang pengunjung untuk berenang pada jam-jam pasang," imbuhnya.

Dia menambahkan, jumlah wisatawan pada liburan kali ini, diprediksi mengalami peningkatan sekitar 30 persen dari tahun sebelumnya yang mencapai sekitar 10 ribu pengunjung. Sejak tiga hari terakhir ini tingkat hunian hotel dan penginapan di pangandaran penuh dipadati wisatawan.

"Pada malam pergantian tahun, jumlah personil kepolisian akan ditambah sekitar 250 personil, belum lagi tambahan dari pihak Satpol
PP dan TNI," tuturnya.

Laporan: Sigit Zulmunir | Bandung

PM Georgia, Irakli Kobakhidze (Doc: Anadolu Ajansi)

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Perdana Menteri Georgia Irakli Kobakhidze mengadakan buka puasa bersama atau makan malam berbuka puasa, pada Kamis, 28 Maret 2024, di Ibu Kota Tbilisi, bersamaan Ramadhan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024