Ormas Islam Desak Sanksi Berat untuk Israel

VIVanews - Pimpinan 13 organisasi masyarakat Islam mendesak Persatuan Bangsa-Bangsa untuk tindakan tegas berupa sanksi berat untuk Israel atas serangan di jalur Gaza. 

"Israel adalah teroris dan pelaku kejahatan kemanusiaan. PBB tidak boleh lunak terhadap Israel," ujar Ketua bidang Luar Negeri Nahdlatul Ulama, Masykuri Abdillah saat membacakan pernyataan bersama 13 organisasi Islam di kantor Muhammadiyah, Jakarta, Selasa 30 Desember 2008.

Menurut organisasi Islam di Indonesia, sikap lunak PBB tidak akan membuat Israel jera dan tidak menggubris teguran PBB. Selain itu, mereka juga mendesak agar Indonesia memprakarsai Resolusi PBB untuk Israel.

"Kami juga menyerukan kepada negara-negara pencinta damai untuk melakukan langkah-langkah  bersama yang efektif. Salah satunya memdesak agar pemimpin Israel segera dibawa ke Mahkamah Internasional," tambahnya.

12 Fakta yang Diklaim Tak Terbantahkan Dibeberkan Kubu Ganjar-Mahfud pada Sidang PHPU
Ilustrasi Gelombang Tinggi

BMKG Peringatkan Masyarakat Waspadai Hujan Badai di 27 Provinsi

BMKG mengingatkan masyarakat agar mewaspadai hujan badai atau hujan yang dapat disertai petir atau kilat di sejumlah titik di 27 provinsi di Indonesia pada Kamis.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024