Kilas Balik 2008

Kindle, Produk Terlaris Amazon 2008

Amazon.com, toko online terkemuka berbasis di Seattle merilis daftar produk yang paling laku dijual di situsnya dari berbagai kategori. Kindle E-Reader, produk yang dikembangkan Jeff Bezos, sang pendiri situs merupakan produk terlaris untuk tahun ini. Selain paling laris, Kindle juga merupakan perangkat elektronik terpopuler untuk dijadikan hadiah dan sering muncul dalam “wish list” dari pelanggan Amazon. 

Satu-satunya kategori di mana Kindle tidak menjadi perangkat elektronik favorit adalah di kategori produk yang mendapat review paling baik dari pelanggan. Di kategori terebut yang terbaik adalah monitor LCD TV 46 inci dari Samsung.

Di kategori konsol game, Nintendo Wii merupakan konsol yang paling banyak dibeli pengunjung, sedangkan untuk kategori software, Microsoft Office Home and Student 2007 merupakan software yang banyak peminatnya. Daftar yang dirilis Amazon merupakan produk yang paling banyak terjual.

Penjualan Kindle melonjak di bulan Oktober ketika Oprah Winfrey di acara talkshow-nya menyebutkan bahwa Kindle merupakan gadget favoritnya. Meskipun harganya tergolong mahal, yakni sekitar 359 dolar, Winfrey menyebutkan bahwa harga tersebut layak mengingat buku yang bisa disimpan di dalamnya bisa terus ditambah. Buku elektronik sendiri dijual di Amazon seharga 10 dolar atau kurang.

Kompetitor terberat Kindle di Amazon adalah Sony Reader. Sama seperti Kindle, Sony Reader juga memiliki ukuran sebesar buku dan mampu menyimpan ribuan buku, majalah, koran, ataupun dokumen elektronik lainnya. Kedua perangkat itu juga menggunakan teknologi display yang sama dari E Ink, yang menampilkan teks yang tajam dan terbaca meskipun di bawah sorot cahaya matahari.

Perbedaan utama di antara keduanya adalah bagaimana mengisi buku ke dalamnya. Konten untuk mengisi Sony harus dibeli lewat PC dan kemudian ditransfer ke Reader melalui koneksi kabel. Sedangkan Kindle, memiliki koneksi seluler yang memungkinkan pengguna membeli dan mendownload buku secara langsung dari Amazon. Koneksi wireless juga disediakan tanpa biaya tambahan.

Berikut ini daftar produk terlaris Amazon tahun 2008:

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

- Buku: Breaking Dawn, oleh Stephenie Meyer (The Twilight Saga, buku ke-4)
- DVD: Wall-E (edisi layar lebar, keping tunggal)
- Musik: Viva La Vida oleh Coldplay
- Video game: Nintendo Wii
- Software: Microsoft Office Home and Student 2007
- Elektronik: Amazon Kindle
- Rumah dan Taman: Oster 4207, pembuka botol anggur elektrik
- Makanan: Senseo Douwe Egberts bubuk kopi kemasan
- Paket makanan: Taste of Italy
- Kesehatan dan Perawatan tubuh: Groom Mate Platinum XL
- Kecantikan: Bare Escentuals bareMinerals SPF 15 foundation
- Mainan: Wild Planet Hyper Dash
- Produk bayi: Munchkin Mozart Magic Cube
- Aksesoris dan pakaian: Levi’s 501 jeans untuk pria
- Sepatu dan tas: sendal crocs Cayman
- Perhiasan: Anting-anting Sterling silver open Double Flower 16-18”
- Jam tangan: Casio Pathfinder multi-band solar atomic
- Sports dan outdoor: sepeda Razor A Kick
- Perlengkapan rumah: Alarm First Alert CO600 plug-in carbon monoxide
- Otomotif: pengukur roda digital Accutire MS-4751WC

Walaupun kondisi eknomomi memburuk dan mengakibatkan musim belanja liburan sejumlah retailer mengalami masa sulit, tetapi Amazon menyatakan musim liburan kali ini merupakan yang terbaik. Pada puncaknya, 15 Desember lalu, Amazon berhasil menjual 6,3 juta unit barang di seluruh dunia.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
PJ Wali Kota Pontianak Ani Sofian (bertopi) saat memantau pelaksanaan Sidak ke sejumlah SPBU di Pontianak, Kamis 28 Maret 2024. Pemkot menemukan masih ada SPBU yang takarannya belum sesuai. (Adpim Pemkot Pontianak)

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Tim Pengawas Kemetrologian menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024