Gubernur Pimpin Aksi Solidaritas Pelestina

VIVAnews - Sekitar 2000 warga NTB menggelar aksi solidaritas untukĀ  Palestina. Mereka berkumpul didepan kantor Gubernur NTB untuk mengumpulkan sumbangan berupa dana dan obat-obatan untuk dikirim ke jalur Gaza. Gubernur NTB Zainul Majdi ikut hadir dalam kegiatan aksi solidaritas ini.

Bahkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUP) NTB ikut mengcam agresi militer Israel terhadap Palestina. Enam perwakilan agama di NTB menyatakan sikap bersama mengecam agresi militer zionis Israel.

Dalam sambutannya Zainul Majdi menyerukan kepada seluruh umat beragama untuk ikut membantu rakyat Palestina. "Kita semua satu sikap melawan kezoliman tidak hanya dengan kata-kata tapi harus dengan sikap nyata," katanya dihadapan ribuan masyarakat NTB Rabu 31 Desember 2008.

Lebih lanjut dia mengatakan aksi sholidaritas ini merupakan bentuk ikhtiar konstitusi. Apa yang dilakukan masyarakat NTB menurutnya telah mewujudkan semangat Undang-undang 1945.

Selain berorasi, Zainul Majdi juga mengangkat kotak amal dan membawanya menuju pejabat pemda NTB. "Bagi para pejabat jangan takut jatuh miskin dengan menyumbang, kalau gak nyumbang itu keterlaluan," tuturnya.

Selain itu, masalah Palestina dinilai sebagai masalah dunia, saat Indonesia terkena bencana tsunami pada 2004 lalu, rakyat Palestina bahu-membahu mengirim bantuan pada Indonesia. Maka saat ini sudah merupakan kewajiban untuk umat Islam dan rakyat Indonesia membantu mereka.

Pada akhir acara seluruh perwakilan umat beragama menandatangani pernyataan sikap bersama antara lintas agama untuk mengutuk agresi militer Israel ke jalur Gaza.

"Tidak cukup hanya dengan orasi, kutukan, penyesalan. Tapi kita harus memberikan apa yang harus kita berikan kepada mereka. Meskipun di NTB masih ada masalah kemiskinan tapi tidak membatasi kita untuk membantu mereka," jelas Zainul Majdi.

Laporan: Edy Gustan | Mataram

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis
Cawapres sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Cak Imin menjelaskan bahwa pembubaran Timnas Amin akan dilakukan di rumah Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024