Tahun Baru 2009

DKI Siapkan 4.300 Petugas Kebersihan

VIVAnews - Dinas Kebersihan DKI Jakarta mengerahkan sebanyak 4.300 petugas kebersihan untuk mengangkut sampah perayaan tahun baru 2008.

Kepala Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Eko Bharuna, mengatakan ribuan petugas itu akan disebar di sejumlah pusat keramaian seperti Ancol, dan Taman Mini Indonesia Indah. "Harapannya sampah nggak banyak," kata Eko di Balai Kota Jakarta, Rabu 31 Desember 2008.

Eko memprediksi timbunan sampah perayaan tahun baru di Ibu Kota tahun ini mencapai 4.500 meter kubik. Angka prediksi itu lebih kecil dari timbunan sampah tahun sebelumnya yang mencapai 5.000 meter kubik.

Dia berharap tahun baru kali ini tak diwarnai hujan. Sebab, kondisi sampah yang basah sangat menyulitkan para petugas. Sampah lengket dan mudah menempel di tanaman. "Jadi harus diambil satu-satu," ujarnya.

Sebanyak 261 unit truk kebersihan akan disiagakan untuk mengakut sampat ke tempat pembuangan akhir Bantar Gebang. Tahun baru 2009 di Jakarta dipusatkan di Ancol, Jakarta Utara.

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO
VinFast VF e34

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya

VinFast sebagai perusahaan otomotif asal Vietnam, secara resmi meluncurkan kehadirannya di Indonesia dengan membawa angin segar bagi industri otomotif Tanah Air. Hanya da

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024