Pemutar Multimedia

Apple Siapkan iPod Touch Layar Lebar

Pemutar multimedia buatan Apple, yakni iPod Touch yang saat ini beredar menggunakan layar 3,5 inci. Meski cukup digunakan untuk memilih lagu yang akan diputar, tetapi layar tersebut tidak cukup besar untuk memutar video atau menjelajah Internet. Padahal, dua kemampuan itu sudah disediakan di produk yang bersangkutan.

Menurut sumber yang berhasil dihubungi Techcrunch, 30 Desember 2008, Apple akan meluncurkan perangkat iPod Touch versi baru di sekitar musim gugur 2009 dengan layar 7 atau 9 inci. Prototipe produk yang bersangkutan sudah tersedia dan dicoba oleh salah satu sumber, dan kini Apple sedang negosiasikan dengan perusahaan OEM asal Asia untuk produksi massal.

Menurut seorang sumber Techcrunch, beberapa tahun ini Apple sudah melakukan eksperimen internal terhadap perangkat genggam berlayar lebar, tetapi ada kekhawatiran bahwa pengguna tidak akan menyukai perangkat tersebut. Tetapi kini situasinya sudah berbeda. Dengan iTunes App Store, toko aplikasi online milik Apple yang menjual ribuan aplikasi dan game dapat memanfaatkan perangkat berlayar sentuh. Menurut Apple, sudah sekitar 300 juta aplikasi didownload pengguna dari App Store sejak Juli 2008. Kombinasi App Store, iTunes, dan browser, perangkat berlayar sentuh Apple itu akan menjadi sebuah gadget yang sangat menarik.

Belum ada informasi seputar harga produk yang bersangkutan. Tetapi, Apple perlu memposisikannya secara tepat jika tidak ingin bersinggungan dengan perangkat mobile internet device lainnya atau netbook. Sebagai informasi, iPod Touch berlayar 3,5 inci saat ini dijual di kisaran harga 229 dolar AS. Model dengan kapasitas penyimpanan 32GB harganya 399 dolar AS.

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang
Neta L

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Neta, pabrikan mobil listrik asal China, memperkenalkan empat model Neta L di pasar domestiknya. SUV berdesain modern ini menarik perhatian dengan teknologi canggih dan j

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024