Malam Tahun Baru

Kebakaran Klub Malam di Bangkok Akibat Mercon

VIVAnews - Polisi di Bangkok melakukan investigasi penyebab terbakarnya klub malam Santika Club yang menewaskan 59 orang dan melukai 200 orang.

5 Minuman Sehat Sebelum Tidur untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Perdana Menteri Thailand Abhisit Vejjajive yang meninjau lokasi kebakaran mengatakan pada wartawan, penyebabnya adalah mercon yang dibawa masuk ke dalam klub.

“Masalahnya adalah mercon dibolehkan dibawa masuk ke dalam klub malam, kita harus lebih berhati-hati dan mengontrol dengan ketat, “ kata Abhisit seperti dikutip BBC, Kamis 1 Januari 2008.

Drama Saipul Jamil dan Ivan Gunawan: Maaf Diterima, Netizen Tetap Geram

Polisi mengatakan api disebabkan mercon yang dibawa masuk ke klub oleh tamu atau percikan  yang melayang dari display mercon yang disediakan untuk detik-detik pergantian tahun.

Polisi menjelaskan para korban tewas akibat kehabisan nafas, juga akibat terinjak-injak saat keluar dari gedung.

Sinopsis Dear Jo Episode 7, Stefan William Mulai Terus Terang tentang Kondisinya

Pemadam kebakaran mengatakan jumlah korban tewas banyak karena hanya sedikit pintu keluar dari bangunan, dan juga jendela yang dilengkapi teralis. Polisi juga menyatakan hasil penyelidikan awal mereka membuktikan bahwa keamanan klub malam itu dibawah standar kelayakan, meskipun tidak dijelaskan lebih lanjut.

Jonathan Head, koresponden BBC di Bandkok menyaksikan api ditembakkan dari panggung di klub itu sesaat setelah tengah malam, dan menyalakan langit-langit yang kemudian terbakar. Pengunjung yang panic pun berhamburan berusaha menyelamatkan diri, ketika langit-langit itu ambruk.

Seorang Pelajar Ditangkap di Bandara Setelah Menyelundupkan Narkoba

Narkoba Disamarkan Sebagai Susu! Pelajar Ditangkap di Bandara

 Seorang pria kewarganegaraan Inggris ditangkap setelah kedapatan menyelundupkan kokain yang disamarkan sebagai susu saat ia tengah keluar dari Kolombia.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024