Calon Presiden 2009

Sultan Luncurkan Program April 2009

VIVAnews - Meski sudah jauh-jauh hari mengumumkan kesediaannya menjadi calon presiden, Sri Sultan Hamengkubuwono X belum menyampaikan pada publik apa yang akan dilakukannya bila terpilih dalam Pemilu 2009.

Menurut anggota tim independen pendukung Sultan HB X, Garin Nugroho, saat ini masih giliran Sultan untuk mendengar. Sebab, "Kepemimpinan yang baik harus disuplai dengan masukan," kata Garin ketika dihubungi VIVAnews, Jumat 2 Januari 2008.

Setelah banyak mendengar, baru Sultan mengumpulkan para ahli untuk menyusun apa yang disebut program kerja pembangunan. "Sultan tak mau gegabah merumuskan program-program,"kata Garin.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Kapan program kerja rampung? "Sekitar Maret atau April 2009," tambah sineas berbakat itu.

Sultan memang sedang rajin mendengar. Sebuah acara khusus bertajuk 'Sultan Mendengar' rutin dilakukan tiap dua minggu. Acara 'Sultan Mendengar' kali pertama dilakukan di Restoran Warung Daun, di Jalan Wolter Monginsidi No 41, Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis, 18 Desember 2008.

Dalam acara tersebut, Sultan hanya mendengar. Raja Yogyakarta itu berperan sebagai pemirsa bukan sebagai panelis atau pengisi diskusi

Laporan: Rahardian/ Yogyakarta

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024