Semburan Lumpur Lengowangi-2 Hanya Sehari

VIVAnews - Semburan air dan lumpur di lokasi pengeboran sumur Lengowangi-2 desa Sekar Kurung kabupaten Gresik Jawa Timur hanya muncul sehari. Sumur itu mulai menyembur pada Jumat, 26 Desember, namun Sabtu pagi sudah bisa dipadamkan.

"Semburan lumpur itu hanya sehari. Sekarang, kondisi sumur sudah stabil dan bagus," ujar Vice President Komunikasi PT Pertamina, Anang Rizkani Noor kepada VIVAnews di Jakarta, Jumat, 2 Januari 2009. "Namun, kami terus memonitor perkembangannya."

Tim tekhnis Joint Operation Body Pertamina PetroChina East Java (JOB PPEJ) telah memadamkan semburan dengan mekanisme injeksi lumpur berbasis minyak ke dalam lubang pengeboran. Proses ini berhasil mensirkulasi air dan lumpur dari dalam permukaan tanah, di saat yang bersamaan juga mencegah lumpur keluar ke permukaan dan menjadi semburan.

Meski begitu, saat ini tim teknis masih terus melakukan rekondisi lubang sumur bor dengan lebih hati-hati guna memastikan keamanan pekerja dan keselamatan operasi. Namun, berapa lama pekerjaan rekondisi lubang sumur bor ini tidak bisa ditentukan karena terkait banyak faktor yang mempengaruhinya.

Tim teknis, menurut dia, akan bekerja siang malam di lokasi pengeboran migas Lengowangi-2 guna mencari solusi terbaik dalam pekerjaan rekondisi ini. Dengan pemantauan dan pengawasan yang ketat, diharapkan aktivitas pengeboran sumur migas ini dapat beroperasi secara normal kembali dalam waktu dekat.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong soal Wasit Nasrullo Kabirov Usai Timnas Indonesia U-23 Dilibas Qatar
Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

KPU: Putusan MK atas Sengketa Pemilu 2024 Bersifat Erga Omnes

KPU mengatakan bahwa putusan MK atas perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) pada Pilpres 2024 yang akan dibacakan pada Senin bersifat erga omnes.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024