Hadiah Putri Sydney Lebih Besar

VIVAnews - Para petenis putra dijamin akan iri saat tampil di turnamen Sydney International, 11-17 Januari 2009. Pasalnya, hadiah uang untuk sektor putri lebih besar.

Biasanya, hadiah untuk nomor putra lebih besar. Atau jika tidak, minimal sama seperti di beberapa turnamen grand slam.

Tapi, di Sydney yang memperebutkan hadiah total 1,1 juta dolar AS, 600 ribu doal AS (lebih dari Rp 6 miliar) dialokasikan untuk hadiah putri. Sisanya, barulah untuk putra.

Juara putri akan menerima 98.500 dolar AS, sedangkan juara pria hanya 78.500 dolar AS. Menurut Direktur Turnamen, Craig Watson, hal ini dikarenakan perbedaan kategori pada kedua bagian, WTA (putri) dan ATP (putra).

"Event WTA merupakan Premier 600 dan pria adalah 250 Series. Angka ini merepresentasikan jumlah poin yang akan diterima pemenang di akhir kompetisi," ujar Watson seperti dilansir AFP, Jumat, 2 Januari 2009.

Turnamen Sydney International merupakan pemanasan untuk turnamen bergengsi, Australian Open yang akan berlangsung di Melbourne. Peserta Sydney International termasuk juara sembilan kali grand slam, Serena Williams.

Saingan terberat Serena datang dari peringkat 3 WTA, Dinara Safina. Juga peraih medali emas Olimpiade Beijing, Elena Dementieva.

Sedangkan di bagian pria diramaikan oleh finalis tahun lalu, Jo-Wilfried Tsonga. Tak ketinggalan Gilles Simon serta petenis Argentina, David Nalbandian.

Abeliano Menyemangati Hati dengan Lagu Terbaru, Hoping You'll Be Mine
Duel Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23

Ernando Ari Gagalkan Penalti, Timnas Indonesia U-23 Sukses Bekuk Australia

Timnas Indonesia U-23 menjaga asa lolos ke perempat final Piala Asia U 23 2024. Garuda Muda menang 1-0 atas Timnas Australia dalam laga penyisihan Grup A.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024