Solidaritas untuk Palestina

PKS Kumpulkan Sumbangan 1,2 Miliar

VIVAnews - Anggota Komisi Pertahanan Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Suryama M Sastra mengaku dana yang berhasil digalang untuk rakyat Palestina mencapai Rp 1,2 miliar.

"Target kami 2 miliar. Jumlah itu belum ditambahkan sumbangan yang terkumpul dari aksi hari ini," kata dia di sela-sela orasi PKS di depan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat 2 Januari 2009.

Suryama juga mengatakan pihaknya sudah mengirim dua tenaga medis ke jalur Gaza dan akan mengirimkan 20 relawan lainnya dalam waktu dekat.

Massa PKS sempat melakukan aksi teater di depan Kedubes Amerika menggunakan dua rudal buatan. Rudal-rudal yang terbuat dari karton dengan panjang 2 meter itu diarahkan ke kantor Kedubes sebagai simbol bahwa Islam tidak takut kepada Amerika dan Israel. Rudal kemudian diarahkan juga ke foto Presiden Amerika, George Bush yang diberi topeng monyet.

Aksi demo ditutup dengan pembacaan doa oleh Adyaksa Dault. Menteri Pemuda dan Olah Raga itu sempat menitik air mata saat membacakan doa di depan ribuan massa simpatisan PKS.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis
Kubu pasangan 01 Anies-Muhaimin dan kubu 03 Ganjar-Mahfud saat sidang putusan sengketa Pilpres 2024 di MK

Lucu Jika Kubu 01 dan 03 Gabung ke Prabowo, Pakar: Haram Hukumnya, Mereka kan Nuduh Curang

Bagi pakar politik, dinamika akan terlihat lucu jika yang menuduh curang hasil Pilpres 2024 tapi mau bergabung ke koalisi Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024