Premium Masih Langka di Sejumlah SPBU

VIVAnews - Kelangkaan bahan bakar minyak bersubsidi jenis premium masih membayangi warga Jakarta dan sekitarnya. Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum masih memasang papan bertuliskan 'Premium Habis'.

Seperti SPBU di Jalan Pangeran Antasari. SPBU bernomor 34.12113 itu hanya menjual bahan bakar jenis Pertamax. "Sudah tiga hari premium kosong, dan sampai sekarang belum dikirim," ujar Surtanto, pegawai SPBU, Sabtu 3 Januari 2009.

Pemandangan serupa tampak di SPBU benormor 34.12107. SPBU yang terletak tepat di hadapan SPBU 34.12113 itu juga hanya menyisakan stok pertamax untuk dijual. "Premium belum dikirim. Padahal biasanya kalau telepon langsung dikirim," kata salah satu pegawainya, Ali Usman.

Sedangkan SPBU 34.12401 di Jalan Fatmawati justru menutup gerainya. Tak ada stok premium maupun pertamax yang bisa dijual kepada konsumen. Jalan masuk ke SPBU itu dirantai dan terpasang papan bertuliskan 'Premium Habis'.

Kelangkaan bahan bakar minyak itu terjadi akibat terganggunya sistem pemesanan bahan bakar minyak milik Pertamina. Mulai awal tahun ini, Pertamina mengubah sistem pemesanan dan penebusan BBM secara online.

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tarif Tiket Kereta Api Usai Lebaran, Ini Daftarnya
Aktivitas pengisian BBM di SPBU, Kota Medan.

Konsumsi BBM Pertamina Meningkat 42 Persen di Sumut saat Mudik Lebaran 2024

PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) mencatat konsumsi BBM di masa mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 H mengalami peningkatan hingga 42 persen.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024