Jasa Marga Pindahkan Gerbang Tol Taman Mini

VIVAnews - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) berniat memindahkan gerbang tol Taman Mini ke Cimanggis pada pertengahan 2009. Hal itu merupakan upaya perseroan untuk mengalihkan kepadatan transaksi di gerbang tol Taman Mini.

"Upaya tersebut dilakukan untuk mempermudah dan mempercepat masyarakat dalam melakukan transaksi di gardu tol Jasa Marga," kata Direktur Utama Jasa Marga Frans S Sunito di kantor pusat perusahaan, Jakarta, belum lama ini.

Frans menjelaskan, pemindahan gardu tol Taman Mini menjadi salah satu alternatif perseroan dalam mengurangi kepadatan kendaraan yang menuju Jakarta dari arah Bogor di gardu tersebut.

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU

Nantinya, dia menambahkan, kendaraan dari Bogor dan sekitarnya hanya akan membayar di gerbang tol Cimanggis, sehingga pengguna jalan tol dari Cimanggis ke Jakarta bisa terus melaju dan tidak terhambat lagi di pintu Taman Mini.

"Selain itu, kami juga akan menggeser gerbang tol Pondok Gede Timur ke gerbang tol Cibitung kilometer 29," ujar Frans.

Lebih jauh, Frans mengungkapkan, pihaknya juga akan mengganti kartu plastik yang selama ini hanya digunakan secara manual menjadi kartu elektronik seiring dengan pemindahan beberapa gerbang tol. "Kartu elektronik ini nantinya bisa dipakai berkali-kali dan mendeteksi asal gardu secara elektronik pula," jelasnya.

Ketua MK Suhartoyo, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Menurut kuasa hukum KPU, meski nama Hasyim Asyari disangkutpautkan dengan banyak dugaan pelanggaran tapi proses Pemilu 2024 tetap berjalan lancar.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024