Perbaikan Jembatan Cilincing Dua Pekan

VIVAnews - Departemen Pekerjaan Umum membutuhkan waktu sekitar dua pekan untuk memperbaiki jembatan Cilincing yang ambrol. Pengalihan lalu lintas dari arah Bekasi menuju Cilincing pun tetap dilakukan.

Kepala Satuan Kerja Pembangunan Jalan dan Jembatan dari Departemen PU, Ari Armada, mengatakan, saat ini sudah ada sekitar 15 pekerja yang memperbaikinya. "Besi beton penopang di tengah-tengah jalan patah. Jadi harus dibongkar agar bisa diganti dengan yang baru," kata Ari seperti dikutip situs resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Selasa 6 Januari 2009.

Ari menjelaskan, amblasnya aspal di Jembatan Arteri Marunda Cilincing itu diduga dikarenakan kekuatan besi pondasi yang menopang jembatan tersebut sudah habis. Lantaran kendaraan yang melintas di jalan tersebut mayoritas bermuatan berat, besi beton yang ada di bawah jembatan pun akhirnya patah.

Ambrolnya jembatan Cilincing juga mengakibatkan lalu lintas dari Bekasi menuju Cilincing terganggu. Semua kendaraan selain truk dialihkan melalui jalur alternatif melewati Jalan Sungai Landak atau melewati Jembatan Lestari. Untuk kendaraan truk dapat melewati KBN Marunda

Untuk kendaraan dari Tanjung Priok arah Marunda bisa melalui Jalan Cilincing Barat lalu melalui Jalan Sungai Landak di depan Polsek Cilincing menuju Marunda.

Sedangkan jalur alternatif dari Marunda yang menuju arah Tanjung Priok bisa melalui Jalan Sungai Landak menuju Jalan Cilincing Raya kemudian ke arah Tanjung Priok atau ke Cakung.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024