Laporan Hanibal Wijayanta dari Kairo

Mesir Bantu Indonesia Masuk Jalur Gaza

VIVAnews -- Setelah khawatir bantuan kemanusiaan rakyat Indonesia bakal tidak sampai ke tangan rakyat Palestina di Gaza, kabar baik diterima tim bantuan kemanusiaan Indonesia, kemarin siang sekitar pukul sebelas waktu Mesir.

Wakil Menteri Luar Negeri Mesir untuk Urusan Pengungsi Palestina, Adelrahman Salaheldin, berjanji akan memfasilitasi dan mengawal perjalanan Tim Bantuan Kemanusiaan RI hingga menyerahkan langsung bantuan ke rakyat Palestina.

Bahkan Salaheldin berjanji membantu pemberangkatan Tim Delegasi Indonesia sampai ke perbatasan Gaza secepatnya. "Kami akan fasilitasi hingga tim Indonesia melihat langsung serah terimanya," kata Salaheldin.

Ketua Tim Delegasi Indonesia, R. Pakaya, menyambut baik janji Salaheldin. Karena itu, Kepala Pusat Pengendalian Krisis di Departemen Kesehatan ini langsung menyusun daftar obat-obatan dan kebutuhan kesehatan lainnya bersama Mer-C, Bulan Sabit Merah Indonesia, dan Bulan Sabit Palestina. "Semoga besok bisa kita belanja dan kita serahkan daftarnya," kata Rustam.

Usai pertemuan dengan Wakil Menteri Luar Negeri Mesir, Ketuam Tim R. Pakaya menandatangani MoU penyerahan bantuan Indonesia melalui Kedutaan Besar Mesir Rp 1 Miliar.

Laporan langsung Hanibal Hijayanta, wartawan senior ANTV, dari Kairo ini bisa disaksikan di ANTV.

10 Lahan Terlantar yang Paling Menakjubkan di Bumi Saat Ini
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat berkunjung di SMPN 2 Tanggulangin. (Istimewa)

Alasan Sakit, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor tidak memenuhi panggilan KPK pada Jumat, 19 April 2024, sebagai saksi dalam kasus korupsi pemotongan insentif ASN

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024