Piala Hopman

Kalahkan Prancis, Italia Buka Peluang

VIVAnews - Italia menjaga peluang melaju ke babak semifinal Piala Hopman setelah mengalahkan Prancis 2-1, Selasa 6 Januari 2009. Bertanding di Perth, Australia, ganda campuran Italia, Simone Bolelli/Flavia Pennetta berhasil mengalahkan Gilles Simon/Alize Cornet 6-4, 7-6(2).

Italia sebenarnya sempat tertinggal di partai pertama saat Cornet mengalahkan Pennetta 7-5, 6-2. Namun, di partai kedua, Bolelli membuka harapan dengan menekuk Simon 6-3, 6-3. Di partai penentuan, duet Italiano ini membungkam Prancis dan memastikan satu poin masuk ke kantong mereka.

"Akhirnya, saya bisa unggul dari peringkat 10 besar dunia," ujar Bolelli seusai pertandingan.

"Saya bermain dengan baik, servis baik serta agresif. Saya rasa hari ini hampir sempurna," tambah peringkat 38 dunia itu.

Sebelumnya di pertandingan awal Grup B, Italia kalah 1-2 dari Rusia. Mereka dibekuk duet sempurna adik kakak Dinara Safina dan Marat Safin. Sedangkan Prancis menuai hasil sempurna setelah mengalahkan Taiwan 3-0.

Dengan hasil ini, Italia masih punya kesempatan lolos ke semifinal. Namun dengan catatan mereka mampu mengalahkan Taiwan, dan Prancis kalah dari Rusia.

Kejutan sudah lebih dulu terjadi di Grup A. Amerika Serikat sebagai negara paling sering juara dihantam Slovakia 3-0. James Blake kalah dari Dominik Hrbaty dalam pertarungan tiga set, 6-3 4-6 7-6.

Di tunggal putri, Meghann Shaugnessy, juga tak berkutik ketika ditekuk Dominika Cibulkova 6-2 6-2. Di partai ketiga, nasib keduanya tak berubah, Blake-Hrbaty kalah 6-4 7-6.

Sedangkan tuan rumah Australia juga harus mengakui kekalahan dari Jerman 1-2. Di dua partai awal, Jerman sempat memimpin lewat Sabine Lisicki yang mengalahkan Casey Dellacqua.

Namun di partai berikutnya, Lleyton Hewitt bisa mengejar ketertinggalan dengan menaklukkan Nicolas Kiefer. Tapi di partai akhir, pasangan tuan rumah harus mengakui kelebihan Jerman dengan skor 6-7 6-3 7-6.

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya
Duel AS Roma vs AC Milan

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

AS Roma berhasil menumbangkan AC Milan dengan skor 2-1 dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico pada Jumat dini hari tadi, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024