Effendy Choirie: Yudhoyono Sudah Selesai

VIVAnews – Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Effendy Choirie, mengatakan tim ekonomi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak akan mampu mengubah kebijakan ekonomi menjadi kebijakan yang mendukung kepentingan rakyat.

Harmoni Energi Sehat Menyuarakan Pesan Kesetaraan dalam Pelayanan Kesehatan

“Saya tidak yakin tim ekonomi Yudhoyono bisa melakukan reorientasi drastis dari mazhab ekonomi neoliberal kapitalis langsung menuju marhaenis,” kata Effendy dalam evaluasi FKB untuk pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla di parlemen, Selasa 6 Januari 2009.

Karena itu, kata Effendy, pemilihan umum 2009 merupakan momentum untuk mengoreksi kepemimpinan  Yudhoyono. “Menurut saya Yudhoyono sekarang sudah selesai,” kata Effendy. “ Ganti dengan pemimpin baru yang orientasinya jelas kepada rakyat.”

Ahmad Ali Temui Prabowo, Sekjen Nasdem: Bagian dari Silaturahmi, Pak Prabowo Pernah ke Sini

Evaluasi yang dilakukan fraksi itu menyebutkan ekonomi tidak meningkat selama kepemimpinan Yudhoyono-Kalla. Indikasinya, inflasi, pengurangan kemiskinan dan pengangguran, luput dari target realisasi.

Walau begitu, fraksi itu menilai di bidang lain pemerintah sukses. Misalnya menciptakan stabilitas politik dan keamanan serta pemberantasan korupsi.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama
Gedung Kampus UNU Gorontalo. (Foto: UNU Gorontalo).

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

"Untuk sejauh ini, sudah ada 12 orang yang telah melaporkan (Rektor UNU). Mereka masing-masing mahasiswi, staf hingga dosen. Pelaporan itu dilayangkan ke pihak LLDIKTI."

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024