Kasus Sarijaya

Nasabah Aman Bila Punya Subrekening di KSEI

VIVAnews - Subrekening di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) akan menjadi mekanisme pengamanan dana nasabah PT Sarijaya Permana Sekuritas. Namun, banyak nasabah yang tidak membuka subrekening tersebut.

"Mereka menggunakan rekening broker. Jadi pengamanannya dengan memakai rekening di KSEI," kata Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Erry Firmansyah di Jakarta, Selasa malam, 6 Januari 2009.

Untuk itu, otoritas pada Februari akan membuka area investor di KSEI. Fasilitas itu akan mempermudah nasabah memonitor subrekening mereka.

Namun, bagi nasabah yang belum membuka subrekening, bursa akan memverifikasi. "Ya nanti kami lihat. Kan bursa harus punya catatan juga," kata dia.

Menurut Erry, rekening nasabah yang dibekukan semuanya akan diverifikasi. "Pokoknya selama nasabah punya subrekening, akan kami rilis. Itu kalau sudah selesai verifikasi," ujar dia.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Tim verifikasi Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) serta Self Regulatory Organizations (SRO) saat ini masih memverifikasi rekening efek nasabah.

"Yang pasti aman. Sebagian besar adalah rekening efek di KSEI. Karena yang digunakan adalah rekening dana," tuturnya. Namun, seberapa besar rekening efek yang dipakai dan tidak, masih akan diverifikasi.

Saksi Ungkap SYL Setoran Uang Bulanan ke Istri Hingga Puluhan Juta
Wakil Menteri Rertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov ditangkap atas kas

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

Wakil Menteri Pertahanan dan pihak militer Rusia Timur Ivanov telah ditangkap karena dicurigai menerima suap, kata pejabat investigasi negara. Penahanan tingkat tinggi in

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024