Kasus Sarijaya

Nasabah Aman Bila Punya Subrekening di KSEI

VIVAnews - Subrekening di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) akan menjadi mekanisme pengamanan dana nasabah PT Sarijaya Permana Sekuritas. Namun, banyak nasabah yang tidak membuka subrekening tersebut.

"Mereka menggunakan rekening broker. Jadi pengamanannya dengan memakai rekening di KSEI," kata Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Erry Firmansyah di Jakarta, Selasa malam, 6 Januari 2009.

Untuk itu, otoritas pada Februari akan membuka area investor di KSEI. Fasilitas itu akan mempermudah nasabah memonitor subrekening mereka.

Namun, bagi nasabah yang belum membuka subrekening, bursa akan memverifikasi. "Ya nanti kami lihat. Kan bursa harus punya catatan juga," kata dia.

Menurut Erry, rekening nasabah yang dibekukan semuanya akan diverifikasi. "Pokoknya selama nasabah punya subrekening, akan kami rilis. Itu kalau sudah selesai verifikasi," ujar dia.

Indonesia Secures Rice Import Deal with Cambodia Ahead of Eid al-Fitr

Tim verifikasi Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) serta Self Regulatory Organizations (SRO) saat ini masih memverifikasi rekening efek nasabah.

"Yang pasti aman. Sebagian besar adalah rekening efek di KSEI. Karena yang digunakan adalah rekening dana," tuturnya. Namun, seberapa besar rekening efek yang dipakai dan tidak, masih akan diverifikasi.

Erick Thohir Angkat Asisten Prabowo Jadi Komisaris Pindad
Razia Kendaraan Bermotor

Puluhan Ribu Pengendara Motor Kena Tilang Gara-gara Benda Ini

Korlantas Polri mencatat, total 60.047 pelanggar lalu lintas telah ditindak selama operasi berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024