Sriwijaya Bayar Kompensasi Budi Rp 250 Juta

VIVAnews - Sriwijaya FC (SFC) sudah menyiapkan dana kompensasi atas peminjaman Budi Sudarsono. Dana itu akan diberikan setelah SFC menerima surat resmi dari manajemen Persik Kediri.

"Lima hari lalu saya sudah bicara dengan manajemen Persik. Dan kita sudah sepakat bahwa nilai kompensasi untuk Budi sebesar Rp 250 juta. Uang itu akan saya berikan bila surat resmi dari Persik sudah kami terima," ujar Manajer Sriwijaya FC, Baryadi, saat dihubungi VIVAnews, Rabu, 7 Januari 2009. 

Selain membayar uang kompensasi, SFC juga akan menanggung pembayaran gaji Budi untuk putaran 2 nanti. Besarnya disesuaikan dengan gaji yang diterima Budi saat membela Persik.

"Ini semua sudah deal. Tinggal menunggu surat resminya saja," kata Baryadi.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Sebelumnya, Sekretaris Persik, Barnadi, meminta SFC untuk membayar kompensasi atas peminjaman Budi. Namun, bentuknya berbeda dengan yang disampaikan oleh Baryadi. 

Menurut Barnadi, Persik akan melepas Budi dengan catatan SFC harus mau menanggung semua kewajiban Persik kepada Budi. Artinya, selain gaji untuk putaran 2, SFC juga diminta untuk menyelesaikan tunggakan gaji Budi pada putaran 2 lalu.    

Bila mengacu pada pengakuan Budi, nilai kompensasi sebesar Rp 250 juta yang disiapkan SFC tentu tidak cukup untuk menutupi utang Persik kepadanya. Sebab, menurut Budi, total tunggakan Persik kepadanya total mencapai Rp 675 juta.

Itu terdiri atas gaji empat bulan, dan uang muka kontrak sebesar Rp 475 juta. Jika kompensasi kepada Budi hanya Rp 250 juta, itu mungkin hanya untuk menutupi gaji Budi saja.

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024