Aimee Juliette Kagumi Affandi

VIVAnews - Aimee Juliette rupanya gemar melukis. Eks Gadis Sampul Favorit 1992 ini sudah melukis sejak setahun lalu. Namun Aimee belum percaya diri.

Alhasil, kebanyakan lukisannya hanya teronggok di rumah. Namun ada juga beberapa yang diberikannya pada kolektor lukisan. "Tentunya mereka yang bisa mengapresiasi lah," ujar Aimee saat ditemui di Hotel Gran Mahakam, Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu 7 Januari 2009.

Hingga saat ini, dara kelahiran 29 Julil 1978 itu sudah menghasilkan lebih dari 30 lukisan. Itu pula yang membuat rasa percaya dirinya tumbuh perlahan tapi pasti.

Pertengahan Januari mendatang, Aimee ambil bagian di sebuah acara amal bertajuk 'Parade Seni Empat Musim' Di sana, Ia akan menjual hasil karyanya. Uang tersebut kemudian akan didonasikan.

Soal lukis-melukis, aktris yang ikut main di film anak-anak 'Anak Ajaib' itu mengaku belum punya aliran. "Saya melukis apa yang saya mau. Masih amatir soalnya. Ntar lah kalau sudah profesional baru punya aliran," ujar Aimee.

Pun begitu, perempuan bertubuh kurus itu mengagumi karya-karya Affandi. Aimee suka karena karyanya begitu tegas dan kasar. Saat melukis, seleb berdarah Brasil-Cina itu menggunakan konte atau acrylic. Sedang cat air jadi musuhnya untuk sementara waktu.

Dalam lukisan-lukisannya, Aimee biasa menampilkan orang dan alam. Ia butuh waktu seminggu untuk menyelesaikan sebuah lukisan. Kemampuan itu diperolehnya tanpa kursus melukis. Aimee penganut otodidak.

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor
Pemerintah Republik Oriental Uruguay menjajaki kerja sama Jaminan Produk Halal (JPH) dengan Pemerintah Republik Indonesia.

Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal

Pemerintah Republik Oriental Uruguay menjajaki kerja sama Jaminan Produk Halal (JPH) dengan Pemerintah Republik Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024