Februari, Chris John Pertahankan Gelar di AS

VIVAnews - Juara WBA, Chris John, akan mempertahankan gelarnya dalam pertarungan melawan Rocky Juarez. Keduanya dijadwalkan bertemu 28 Februari 2009 di Toyota Center, di Houston, Amerika Serikat.

Pertandingan keduanya baru saja disetujui Rabu 7 Januari 2009 (Kamis WIB). Dan rencananya Kamis pagi waktu setempat (Kamis malam WIB), akan diadakan jumpa pers.

"Kami sudah lama membicarakan rencana John datang ke Amerika Serikat dan sekarang saat yang tepat," ujar CEO Golden Boy, Richard Schaefer, seperti dilansir ESPN.

"Ini merupakan ajang pembuktian kalau ia bukan jago kandang. Tapi dia berani datang ke kampung halaman Juarez (Houston)," tambahnya. 

Chris John punya rekor tanding 42-0-1, 22 KO. Ia sudah 10 kali mempertahankan gelar dan menyandang titel 'Super Champion.' Namun ada yang menilai kalau catatan itu  diraih Si Naga hanya karena ia sering bertanding di tanah airnya, Indonesia.

Pasalnya, enam pertarungan perebutan gelar Si Naga berlangsung di Indonesia, sisanya di Jepang (3) dan Australia (1). Dan salah satu pertandingan yang dianggap kontroversial adalah laga kontra Juan Manuel Marquez, Maret 2006.

"Kesempatan untuk Chris John membungkam mulut pengkritik yang bilang ia hanya berani tanding di Asia. Dia tak hanya bertanding di AS, tapi bertanding di halaman belakang lawan," kata Schaefer sebagai wakil pemegang hak tanding Si Naga.

Bagi Juarez ini merupakan kesempatan untuk bisa menggondol gelar juara dunia. 2005 lalu, pemegang medali perak Olimpiade Sydney 2000 itu kalah dari  Humberto Soto dalam perebutan gelar kelas bulu. Setahun kemudian, giliran Marco Antonio Barrera yang mengalahkannya sebelum Marquez juga menggagalkannya tahun 2007.

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline
Kebakaran besar melanda Toko frame atau bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kamis 18 April 2024 malam.

Polisi Bakal Panggil Pemilik Toko Frame yang Terbakar di Mampang hingga Akibatkan 7 Orang Tewas

Identitas para korban kebakaran telah diketahui.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024