Lumpur Sidoarjo

Relokasi Infrastruktur Tuntas 30 Persen

VIVAnews - Relokasi infrastruktur berupa jalan arteri di Sidoarjo, Jawa Timur mencapai 30 persen. Seperti pembangunan jalan tol lain di Indonesia, relokasi infrastruktur akibat semburan lumpur panas Lapindo terhalang pembebasan lahan.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dalam keterangan di Pencapaian Kinerja Departemen Pekerjaan Umum 2005-2008 dan Program 2009, Kantor Departemen Pekerjaan Umum, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Januari 2009.

Djoko menjelaskan, lokasi jalan arteri yang masuk dalam pembiayaan APBN sudah berjalan. Progres relokasi jalan arteri sepanjang 7,1 km saat ini memasuki konstruksi fisik untuk jembatan.

Menurut Djoko, pengerjaan fisik dilakukan secara bertahap pada lokasi yang sudah dibebaskan. Tidak demikian halnya dengan lokasi pembangunan dibawah PT Jasamarga.

Meskipun sudah menyiapkan dana dan merampungkan desain jalan tol sepanjang 10,113 km, perusahaan negara ini belum menanamkan investasinya. "Badan usaha menginginkan kepastian. Setelah tanah selesai dibebaskan semua barulah pekerjaan dimulai," kata dia.

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran
Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024