CES 2009

Yahoo: Internet TV Adalah Masa Depan

VIVAnews - Yahoo tengah mengembangkan teknologi TV internet. Dalam inovasi barunya, Yahoo merangkul sejumlah vendor televisi utama, yakni Samsung, Toshiba, dan LG. Pernyataan itu 
disampaikan Patrick Berry, Vice President of Connected TV Yahoo, di sela-sela keynote-nya dalam acara CES 2009, Kamis 8 Januari 2009.
 
Berry mengatakan, inovasi yang sedang dikembangkan timnya ini bernama Yahoo Widget Engine. Inovasi tersebut berupa opsi layanan internet yang dikemas pada scrolling bar di dalam layar televisi. Layanan ini nantinya dapat diakses hanya dengan remote control biasa.
 
"Kolaborasi internet dan televisi akan menciptakan apa yang disebut cinematic internet," ujar Berry. "Inovasi ini akan membuat televisi jauh lebih menarik dari sebelumnya. Tak hanya itu, teknologi baru ini juga akan memungkinkan para pengembang menjangkau komunitas baru."
 
Tentu saja inisiatif Yahoo ini diharapkan dapat mendongkrak bisnis internet Yahoo. Sayangnya, tidak ada keterangan resmi lebih lanjut dari raksasa internet yang berkantor di Sunnyvale-California itu terkait besar investasi yang disiapkan untuk pengembangan inovasi barunya. Dengan demikian, belum bisa diproyeksi berapa harga TV berteknologi baru itu di pasar retail nantinya.

Mengungkap Makna Simbol Telur Paskah, Lebih dari Sekadar Telur
Panen raya di Kabupaten Purwakarta

Panen Raya di Purwakarta Jelang Lebaran Dimassifkan Perkuat Ketahanan Pangan

Panen raya di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat terus digencarkan memutus mata rantai darurat pangan jelang musim lebaran Idul Fitri 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024