Bulog Prioritaskan Unit Pengolahan Gabah

VIVAnews - Perum Bulog akan memprioritaskan optimalisasi unit pengolahan gabah dan beras (UPGB). Hal itu diungkapkan dalam paparan program tahun 2009.

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

"Jumlah total pengolah gabah dan beras tersebut sebanyak 132 unit," kata Direktur Utama Perum Bulog Mustafa Abubakar di kantornya, Kamis, 8 Januari 2009.

Menurut Mustafa, hasil evaluasi tahunan yang baru-baru ini digelar Bulog menunjukkan kinerja UPGB dinilai kurang optimal. Sehingga, diputuskan pengelolaan sebagian UPGB akan dikembalikan ke devisi regional (divre).

UPGB yang dikembalikan ke drive, kata dia, sejumlah 93 unit dengan desentralisasi manajemen sepenuhnya dipegang drive. "Setiap divre akan mengolah 2 ribu ton gabah per tahun," ujar Mustafa.

Sedangkan 15 unit, Mustafa menambahkan, masih akan dikelola oleh Bulog pusat karena kompetensi daerah belum memungkinkan."Yang masih dikelola pusat sebagian besar ada di Jawa Timur," jelasnya.

Sisanya sebanyak 24 unit, kata dia, tidak bisa dioperasikan akibat lokasi yang tidak tepat. Misalnya di tengah pemukiman dan sebagian rusak.

"Dalam waktu dekat, Bulog akan memperbaiki yang rusak dan memindahkan ke lokasi yang tepat," tegas Mustafa.

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM
Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, mengungkapkan bahwa jasad tujuh korban kebakaran Toko Frame dan Galeri di Mampang Prapatan sudah berhasil teridentifikasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024