Liburan Akhir Pekan

Tempat Berkuda dan Trekking Untuk Anak Anda

VIVAnews - Bagi Anda pelahap aktivitas outdoor, pilihan untuk menikmatinya bersama keluarga sangat beragam. Dijamin dapat  memberikan pengalaman berbeda. Terutama buat si kecil. Akhir pekan kali ini, aktivitas trekking dan berkuda bisa dijadikan pilihan.

Berkuda
Mengajak si kecil berkuda, tentu mengasyikan. Naik kuda memberi banyak manfaat. Selain rekreasi, memperindah postur tubuh, dan bermanfaat untuk menyembuhkan gangguan autis pada anak-anak. Tak perlu jauh-jauh ke Bogor atau ke Bandung, di Jakarta Anda dan keluarga juga bisa menikmati kegiatan ini.

1.Arthayasa Stables
Arthayasa menyediakan kuda dan kuda poni. Di sini, anak-anak diajari mengenal jenis-jenis kuda. Dan juga perlengkapan menunggang kuda, sepatu kuda, serta cara memelihara dan memandikan kuda.

Lokasi: Blok Tengki, Desa Grogol Limo, Depok, Jawa Barat
Tel: 021 - 7547024/5
Biaya: Rp 70.000/20 menit.

2. Pacuan Kuda Pulo Mas, Jakarta Timur

Lahan parkir pacuan kuda Pulo Mas bisa menjadi alternatif wisata yang murah meriah. Di sana, si kecil dapat memilih kuda-kuda yang memiliki nama-nama idola selebriti atau pemain bola mancanegara seperti ada Beckham, Wayne Rooney, Derbby, bahkan artis penyanyi dangdut papan atas Inul, Dewi Persik, turut jadi nama kuda tunggangan. Tentu bisa menjadi pengalaman mengasyikan buat buah hati Anda!

Lokasi: Jl. Pulo Mas Raya No. 1, Jakarta
Tel : 021 - 47860414

Trekking
Lintas alam melewati sawah-sawah dan pegunungan, dijamin bisa menghidupkan suasana santai. Jika tidak ingin yang menguras tenaga, tidak perlu kuatir, ada kok pilihannya. Yaitu, soft Trekking. Tingkat kesulitan rendah, sehingga tidak terlalu melelahkan untuk si kecil.

Lokasi: Trekking ke Kampung Baduy, Banten
Reservasi ke: Sapta Tours
Jl. Panglima Polim Raya No. 18-D, Jakarta Selatan
Tel: 021: 2702727

Nikmati petualangan di alam, disertai dengan acara mendaki gunung.
Fasilitas : Penginapan, Tour, Pemandu, Makan siang dan malam
Harga : mulai Rp. 300.000- Rp. 800.000/ orang

Jangan lupa perlengkapan:
Sepatu olahraga atau sepatu jalan, baju dan topi yang nyaman untuk dipakai sesuai aktivitas (baju khusus bersepeda bisa dijadikan pilihan). Dan, jangan lupa mengoleskan tabir surya. 

Terenyuh! Tamara Tyasmara Tetap Beliin Baju Lebaran Hingga Sajadah Buat Dante: Siapa Tahu Dia Dateng
Pergerakan penumpang yang tiba di bandara soetta

Arus Balik Mudik Lebaran, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Meningkat 7 Persen

Pergerakan penumpang di Bandara Soetta, Tangerang mengalami peningkatan jelang puncak arus balik mudik lebaran 2024, pada hari ini.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024