PNBK akan Deklarasikan Rizal Jadi Capres

VIVAnews – Juru bicara Komite Bangkit Indonesia, Adhi Massardi, mengatakan Partai Nasional Banteng Kemerdekan bakal mendeklarasikan Rizal Ramli menjadi calon presiden. Rizal kini ditetapkan sebagai tersangka penggerak unjuk rasa menentang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak yang berakhir anarkis di Jakarta, 24 Juni 2008.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

“Partai nasionalis yang sudah pasti akan mendeklarasikan Pak Rizal, PNBK,” kata Adhi, dalam konferensi pers di Rumah Perubahan, markas pendukung Rizal maju menjadi calon presiden, Jalan Panglima Polim II, Nomor 52, Jakarta Selatan, Jumat 9 Januari 2009. Rizal Ramli, mantan Menteri Perekonomian yang kemudian menjadi Ketua Umum Komite Bangkit Indonesia hadir di siaran pers itu.

Deklarasi itu, rencananya berlangsung di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu 11 Januari 2009.

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial

Menurut Adhi masih ada sejumlah partai lainnya yang sudah memberi tanda akan mendeklarasikan Rizal Ramli menjadi calon presiden. Partai itu, kata dia, antara lain Partai Kebangkitan Nasional Ulama. Partai yang sudah resmi mengusung Rizal maju ke bursa pemilihan presiden adalah Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia.

Penetapan status tersangka itu,  kata Adhi, tidak akan menggagalkan rencana deklarasi itu. “Tapi kalau nanti Pak Rizal ditangkap tentunya tidak bisa datang,” kata Adhi. “Kecuali diberi izin polisi.”

Bacok Penjual Nasgor di Cilincing hingga Tewas, Bucing Terancam Hukuman 15 Tahun Bui

Rizal tidak bersedia memberikan keterangan ketika ditanya wartawan mengenai deklarasi itu.

Gunung Api Ruang di Kabupaten Sitaro, Provinsi Sulawesi Utara

Gunung Ruang Erupsi, 4 Penerbangan dari Soetta Menuju Manado Dibatalkan

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024