KPK Klarifikasi Uang Pernikahan Putri Purnomo

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi akan mengklarifikasi penerimaan hadiah dalam pesta pernikahan putri Menteri Energi Sumber Daya Mineral, Purnomo Yusgiantoro.

"Kita klarifikasi pertengahan Februari 2009," kata Direktur Gratifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi, Lambok Hutauruk, saat dihubungi wartawan, Jumat 9 Januari 2009. "Hingga kini belum ada laporan."

Purnomo Yusgiantoro menikahkan putrinya, Filda A Yusgiantoro, pada 3 Januari 2009. Pernikahan dilangsungkan di rumah dinas Purnomo di Kompleks Widya Chandra III Nomor 8. Pernikahan juga dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Meski demikian, lanjut Lambok, sebelum resepsi pernikahan digelar, Purnomo sudah memberitahukan ke KPK tentang acara tersebut. Purnomo melaporkan jumlah undangan dan siapa tokoh yang diundang. Di dalam undangan, lanjut Lambok, bahkan ditulis pesan agar "dengan tidak mengurangi rasa hormat, pernikahan tidak menerima hadiah dalam bentuk apa pun".

"Di dalam undangan juga dikasih dua kupon yang satu berisi pesan tadi dan kedua berisi kupon makan untuk pengemudi," jelas Lambok.

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya
Gelombang tinggi laut terjang pesisir pantai (foto ilustrasi)

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan pada 20 hingga 21 A

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024