Awas, Pre Datang!

VIVAnews -- Setelah lama menghilang, Palm kembali mengejutkan pasar ponsel dengan mengumumkan kehadiran ponsel pintar pertamanya tahun ini: Palm Pre.

Dengan motto baru “Mobile is in our DNA” Palm menyingkap ponsel barunya yang diyakini banyak orang, bakal menjadi pesaing kuat bagi BlackBerry, iPhone, Nokia N97, atau G1. Apa saja kelebihannya?
 
Ponsel 3G ini mengadopsi Palm Web OS, sistem operasi terbuka yang baru (berbasis Linux) dari Palm, dan didesain untuk ponsel berantaramuka sentuh dengan berbagai aplikasi web.
 
Pre memiliki layar sentuh selebar 3,1 inci (resolusi 320x480 dot), dengan kamera 3 megapiksel berlampu kilat LED.

Gibran Akui Telah Siapkan Rencana Gabung Parpol Lain Setelah Hengkang dari PDIP

Penyimpananannya berkapasitas 8GB, dan dilengkapi fungsi navigasi GPS. Selain lewat jaringan 3 G, ponsel itu juga bisa terhubung internet melalui jaringan WiFi.

Ia menyediakan aplikasi-aplikasi web populer seperti Gmail, Yahoo, jejaring sosial Facebook, yang seluruh kontak dari aplikasi-aplikasi tersebut, bisa dikumpulkan dalam satu tempat.

Pre juga dilengkapi sensor gerak, yang memungkinkan ponsel otomatis menyesuaikan orientasi pandangan di layar (mode horizontal atau vertikal), serta sensor jarak yang bisa mendeteksi wajah pengguna sesaat hendak bicara di ponsel.

Yang paling unik dari ponsel ini, selain menyediakan kabel micro USB untuk mencatu daya, ponsel ini juga menyediakan charger bernama Touchstone, yang sama sekali tak menggunakan kabel.

Touchstone adalah docking charger yang dapat mengisi daya ponsel melalui proses induksi magnet. Letakkan saja ponsel di atas Touchstone, lantas tenaga Pre bakal kembali terisi.

"Palm Pre siap berkompetisi. Kami kira, ini perangkat dengan sistem sempurna. Tak hanya mendukung pekerjaan, tapi juga melengkapi kebutuhan hidup Anda," kata Ed Colligan, Presiden sekaligus Chief Executive Palm, dikutip dari situs InformationWeek, di ajang Consumer Electronics Show, Las Vegas Amerika Serikat.
 
Kehadiran Pre seperti oase di padang pasir, setelah sekian lama Palm alfa menampilkan ponsel-ponsel inovatifnya. Padahal di akhir 1990-an nama Palm begitu lekat di hati para penggila gadget dengan jajaran Palm pilot dan Treo-nya.

Belakangan, Palm kalah pamor dengan berbagai merek PDA dan perangkat Windows Mobile lain. Banyak yang memandang Pre sebagai pertaruhan terakhir bagi vendor asal California itu, di saat kondisi keuangan Palm yang memburuk.
 
Ponsel pintar ini, rencananya akan dirilis pada pertengahan tahun ini di Amerika Serikat. Di sana, Palm Pre akan dijual secara ekslusif melalui operator Sprint. Sayang, Colligan tak bersedia memaparkan kisaran harga jualnya.

Viral Video Seorang Istri Kaget Saat Terbangun Melihat Suaminya Melakukan Ini

Viral Video Seorang Istri Menangis Saat Terbangun Melihat Suaminya Melakukan Ini

 Viral video seorang istri membagikan momen terbaik dalam hidupnya. Penantian selama 14 tahun lamanya akhirnya terwujud berkat semua doa-doa dan kesabarannya.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024