Tubuh Ramping Tingkatkan Fungsi Seks

Ini kabar baik bagi orang gemuk yang hendak menurunkan bobotnya.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Selain makin sedap dipandang mata, ternyata penurunan berat badan bisa memperbaiki peningkatkan fungsi seksual mereka.

Hal itu didasari riset terbaru yang dilakukan oleh Journal of the American College of Surgeon kepada 97 pria gemuk tak sehat (morbidly obese), yang rata-rata berusia 48 tahun.

Mereka adalah responden yang menjalani perawatan bedah bypass gastric (bagian perut) yang mengalami penurunan berat badanĀ  setelah operasi.

Kesimpulannya, mereka mengaku mengalami peningkatan kemampuan fungsi seksual mereka, setelah berat badan mereka turun.

"Kami memperkirakan bahwa pria yang mengalami kegemukan (obesitas) ternyata menderita tingkat disfungsi seksual setara dengan pria normal yang 20 tahun lebih tua darinya," kata hasil kesimpulan riset yang dilansir bulan Desember tahun lalu itu.

Namun, bedah bypass gastric bukan cara terbaik untuk mengurangi berat badan, karena prosedurnya sangat ruwet dan banyak mengandung komplikasi, seperti anemia, diare, pusing-pusing dan lain-lain. Bahkan hasilnya sering tak sesuai dengan keinginan.

Hasil operasi tersebut juga akan sia-sia, bila pasien tak mengubah gaya hidupnya setelah operasi. Jadi, strategi paling jitu adalah menurunkan berat badan dengan berolahraga dan asupan nutrisi yang baik.

Hampir sama dengan hasil penelitian tadi, sebuah Journal of Urology yang dkeluarkan pada 2006, ternyata pria gemuk yang melakukan sedikit olahraga, punya resiko mengalami disfungsi ereksi 2,5 kali lebih besar dari pria normal yang melakukan olahraga rutin selama 30 menit.

Namun demikian, disfungsi ereksi tak selalu terkait dengan sinyal penuaan usia seseorang. Masalah itu terjadi, lebih mungkin karena pembuluh darah tersumbat.

"Fungsi seksual adalah aspek penting bagi kualitas hidup seseorang, dan itu adalah kondisi yang bisa diperbaiki," ujar Ramsey Dallal, peneliti Albert Einstein Healthcare Network, dikutip dari situs MSNBC.

Poin penting dari sini, seks tak perlu mengalami penurunan, bila seseorang sehat dan rutin berolahraga, walau sudah memasuki usia pertengahan.

Sebuah survei dari British Journal Urology bahkan menjumpai banyak orang berusia 50-an yang mampu menikmati kehidupan seks mereka sama baiknya dengan ketika masih berusia 20-an.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
Game MMORPG Tarisland.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Nimo secara khusus mengundang game MMORPG Tarisland yang sangat dinantikan-nantikan. Para tamu yang diundang, di antaranya streamer Depinaa dari Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024