Malaysia Super Series 2009

Nova/Liliyana Jawarai Ganda Campuran

VIVAnews - Ganda campuran Indonesia, Nova Widianto/Liliyana Natsir akhirnya menjadi  juara di turnamen Malaysia Super Series. Ganda campuran terbaik Merah Putih ini berhasil menekuk unggulan kedua asal Korea, Lee Yong-dae/Lee Hyong-jung.

Pada partai puncak yang digelar di Stadion Bukit Jalil, Selangor, Minggu, 11 Januari 2009, Nova/Liliyana berhasil menaklukkan ganda campuran asal Korea itu dua set langsung, 21-14, 21-19.

Di set pertama, kejar mengejar angka tak terhindarkan hingga kedudukan sama kuat 8-8. Namun akurasi smes yang lebih baik dari Nova/Liliyana membuat pasangan Merah Putih ini berhasil menutup set pertama, 21-14.

Kalah di set pertama membuat motivasi ganda Korea berlipat. Terbukti, Lee Yong-dae/Lee Hyong-jung. Mampu terus memimpin hingga 11-10. Beruntung ketenangan Nova/Liliyana membuat ganda campuran Korea ini melakukan banyak kesalahan.

Ganda campuran Indonesia ini akhirnya mampu menutup set kedua sekaligus menyabet gelar ganda campuran dengan skor 21-19. Terhitung di set kedua, 10 bola pengembalian pasangan Korea gagal melewati net.

Indonesia masih berpeluang menambah satu gelar di nomor ganda putra. Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan akan ditantang ganda putra Korea, Jung Jae-sung/Lee Yong-dae di final.

Alvent/Hendra ke final setelah mengalahkan ganda putra terbaik Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan di babak semifinal.

Religion Ministry Issues 75 thousand Visas for Indonesian Hajj Pilgrims
Timnas Indonesia

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

 Media asing asal Prancis, Lucarne-opposee memberi julukan khusus bagi Timnas Indonesia usai tampil gemilang di Piala Asia U23.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024