Nasi Kuning – Rekomendasi Kuliner Jogja

VIVAnews - Anda lapar? Itu berarti rongga perut Anda kosong dan membutuhkan makanan untuk mengisinya. Nasi kuning adalah rekomendasi kuliner yang tepat.

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Jika anda sedang berada di kota Yogyakarta, tidak ada salahnya mencicipi Nasi Kuning Babarsari yang sudah terkenal kelezatannya. Warung ini terletak di Jalan Raya Babarsari, depan pom bensin Babarsari. Nasi Kuning Babarsari buka setiap hari mulai sekitar pukul 6 pagi sampai pukul 2 siang.

Warung Nasi Kuning Babarsari selalu ramai dikunjungi orang. Terutama pada pagi hari. Disamping para pekerja kantoran, para mahasiswa yang tinggal di kawasan Seturan-Babarsari pun ambil antrian untuk memesan. Sajian yang ditawarkan sepertinya tidak mengenal waktu. Makanan ini sangat cocok dinikmati untuk sarapan atau pun makan siang.

Ada Kabar Jaksa Peras Saksi hingga Rp3 Miliar, KPK Bilang Begini

Nasi Kuning Babarsari Rekomendasi Kuliner Yogyakarta

Menu utama yang ditawarkan adalah nasi kuning lengkap dengan ayam bakar. Nasi kuning ini ditaburi kering tempe, abon, dan kerupuk. Di setiap meja makan sudah disediakan semacam sambal khas yang terasa seperti sambal balado yang sedap sekali. Sangat cocok racikan tersebut. Lauk yang disediakan tidak hanya ayam bakar saja, tetapi ada telur bulat rebus balado dan telur ceplok goreng.

Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak, Mendag Zulhas: Tunggu Tanggal Mainnya!

Selain itu, warung ini juga menawarkan menu Lontong Sayur yang tidak kalah sedap. Lauknya hampir sama dengan nasi kuning, yaitu dengan ayam atau telur. Lontong sayur disiram dengan kuah yang tidak kalah enak dan dilengkapi dengan kerupuk.

Menu minuman di warung ini bisa dibilang biasa, seperti es teh/teh hangat, es jeruk/jeruk hangat. Tetapi tetap melengkapi kelezatan nasi kuning maupun lontong sayur. Hidangan ini pasti membuat lapar Anda kabur. Harganya pun tidak akan membuat dompet Anda tercekik. Satu porsi nasi kuning/lontong sayur dengan ayam dan minum hanya Rp 8.000 saja. Sedangkan dengan lauk telur lebih murah Rp.1.000 dari lauk ayam. Jadi, silakan mengunjungi warung ini. Sebuah rekomendasi kuliner di Kota Yogyakarta yang tepat untuk Anda.

Polda Bali bersama bidang metrologi dan tertib niaga Disperindag kota Denpasar sidak SPBU

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Polisi melakukan sidak ke SPBU di sekitar Denpasar, Bali.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024