KM Teratai Prima Tenggelam:

Waspadai Badai Carlotte di Selat Makassar

VIVAnews - Kepala Seksi dan Data Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Makassar, Hanafi Hamzah, memperkirakan datangnya badai Carlotte di Perairan Selat Makassar.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

“Saat ini, angin itu tegah menghimpun arus angin dan akan menuju pusat badai di sekitar perairan Indonesia . Tepatnya kira-kira dari hari ini dan baru hilang tiga  hari mendatang,” kata Hanafi kepada VIVAnews, Senin 12 Januari 2009.

Hanafi mengatakan badai carlotte itu sekarang berada di perairan Australia dan sedang  menuju perairan Indonesia.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Badai tropis Carlotte, kata dia, bakal menimbulkan angin kencang. Perairan yang berpotensi terkena badai itu, kata Hanafi, antara lain Selat Makassar bagian selatan, perairan Sabalana Selayar, Perairan Doang-doangang, Laut Masalembo, Laut Arafuru dan Aru. “Tinggi gelombang bisa mencapai tiga meter,” kata dia.

Itu sebabnya, Hanafi mengimbau kapal-kapal penumpang dan nelayan mewaspadai kemungkinan datangnya badai itu. Angin itu, kata dia, dapat membahayakan keselamatan pelayaran.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Akhir pekan lalu, Kapal Motor Teratai Prima terbalik peraiaran Baturoro, 50 kilometer dari perairan Majene. Kapal nahas itu dilaporkan diihantam angin taifun.

Kapal yang membawa penumpang sebanyak 250 orang itu bertolak dari Parepare Sabtu dengan Anak Buah Kapal 17 orang.

Laporan: Rahmat Zeena l Makassar

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya