IPO Waskita Kemungkinan 2010

VIVAnews - PT Waskita Karya kemungkinan baru bisa melaksanakan privatisasi melalui mekanisme penawaran umum perdana saham (IPO) pada 2010. Sebelumnya, perseroan mengharapkan memperoleh dana segar dari IPO sebesar Rp 600 miliar.

Seperti diketahui, perusahaan pelat merah bidang konstruksi tersebut sudah memperoleh izin privatisasi dari DPR RI pada September 2008. Porsi saham yang bakal dilepas maksimal 35 persen.

"IPO jangan dibicarakan dulu, rasanya tidak mungkin tahun ini," ujar Direktur Utama Waskita Karya M Choliq di gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Senin, 12 Januari 2009.

Choliq menuturkan, kemungkinan IPO Waskita Karya baru bisa dilaksanakan pada 2010. Namun, pihaknya masih akan melihat kondisi pasar modal pada semester II-2009.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Selain itu, perseroan juga memiliki keleluasan waktu untuk melakukan IPO mengingat DPR dan pemerintah tidak menetapkan batas waktu pelaksanaannya.

Untuk tahun ini, kata dia, Waskita hanya mengalokasikan belanja modal (capex) sekitar Rp 20 miliar. Seluruh dana tersebut diperoleh dari kas internal perseroan. "Investasi kami tahun ini sangat kecil. Tapi nilainya naik sedikit dibandingkan 2008," ujarnya.

Foto: Istimewa

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Setelah melalui berbagai proses yang panjang, Sasya Livisya menyampaikan pentingnya hate comment dalam setiap konten yang diposting di sosial media.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024