Bila Dana Kembali

Nasabah Sarijaya: Saya Bisa Untung 20%

VIVAnews - Nasabah PT Sarijaya Permana Sekuritas, Yasir (40 tahun), mengaku akan memperoleh capital gain sekitar 20 persen sejak menjadi klien perusahaan efek itu. Yasir membeli saham PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

"Saya baru beberapa bulan bergabung dengan Sarijaya. Tapi, keuntungan saya perhitungkan sekitar 20 persen dalam dua minggu ini," kata Yasir di kantor pusat Sarijaya, Jakarta, Senin 12 Januari 2009.

Perhitungan keuntungan sekitar 20 persen itu, lanjut dia, berdasarkan harga pembelian keempat saham ketika harga undervalued. "Tapi, kalau saat ini dana nasabah belum jelas, mungkin saya malah rugi," ujar dia.

Yasir sebelumnya menjadi nasabah perusahaan sekuritas lain. Minatnya bergabung dengan Sarijaya karena pertimbangan jumlah cabang yang banyak. Selain itu, banyak teman Yasir yang menjadi nasabah Sarijaya.

Dia menambahkan, pada proses pengajuan klaim hari ini, karyawan Sarijaya belum memberi kepastian mengenai pengembalian dana maupun pengumuman lebih lanjut. Yasir berniat memindahkan dananya ke perusahaan sekuritas lain.

"Tapi, kalau ada kejelasan mengenai investor baru, saya bisa hold investasi di Sarijaya," katanya.

Yasir berharap, otoritas bursa memberi sanksi tegas kepada perusahaan sekuritas, jika dalam internal perseroan ada yang mempermainkan investasi nasabah. Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) juga harus memberi peringkat bagi masing-masing perusahaan sekuritas.

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu
Muslimah saat makeup

Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal

Menyambut Hari Raya Idul Fitri banyak Muslimah ingin tampil cantik dan menawan. Namun, memilih kosmetik halal di tengah banyaknya produk di pasaran bisa menjadi tantangan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024