Golden Globe Awards 2009

Kisah Jamal dari India Berjaya

VIVAnews - Kisah remaja pinggiran India, 'Slumdog Millionaire', berjaya kalahkan para pesaingnya pada ajang Golden Globe 2009. Film yang diangkat dari novel karya novelis India, Vikas Swarup itu didaulat sebagai film terbaik ajang Golden Globe 2009.

Seperti VIVAnews kutip dari Associated Press, Senin 12 Januari 2009, film karya sutradara Danny Boyle tersebut juga memboyong empat penghargaan Golden Globe sekaligus. Empat kategori andalan yang dimenangkan film drama itu adalah, Best Picture, Best Director, Best Original Score, dan Best Screenplay and Musical Score.

Kesuksesan itu memantapkan langkah 'Slumdog Millionaire' pada ajang Academy Awards, Februari mendatang. Biasanya, film yang sukses di Golden Globe Awards pun berjaya meraih Oscar.

Pada kategori film terbaik, 'Slumdog Millionaire' mengalahkan 'The Curious Case of Benjamin Button', 'Frost/ Nixon', 'The Reader', dan 'Revolutionary Road'.

'Slumdog Millionaire' mengisahkan sepak terjang seorang remaja bernama Jamal Malik di Mumbai India. Alkisah, remaja yatim piatu tersebut berjuang demi menjawab pertanyaan terakhir sebuah acara kuis 'Who Wants to be a Millionaire' versi India.

Di titik terakhir mimpinya menjadi miliuner, Jamal justru mengalami antiklimaks. Ia dituduh mencontek, dan diboyong ke kantor polisi.

Sementara itu, film terbaik musikal komedi, direbut film 'Vicky Christina Barcelona'. 'Mamma Mia!' yang jadi jawara box office Inggris itu pun keok melawan film garapan sutradara Woody Allen tersebut.

'Vicky Christina Barcelona' dibintangi oleh Rebecca Hall, Scarlet Johansson, dan Penelope Cruz. Film itu berhasil menyingkirkan pesaing-pesaingnya 'Burn After Reading', 'Happy Go Lucky', dan 'In Bruges'.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024