Harga BBM Turun Lagi

VIVAnews – Ada kabar baik teman-teman. Pemerintah menurunkan lagi harga bahan bakar minyak (BBM), hari ini, 12 Januari 2009. Sebelumnya, pada 1 Desember dan 15 Desember 2008 lalu, harga BBM juga sudah diturunkan.

Dan ternyata, bukan hanya harga BBM yang akan diturunkan lho. Harga tarif dasar listrik, tarif angkutan umum, harga daging dan minyak goreng juga akan diturunkan. Penurunan harga itu diumumkan di Departemen Keuangan, Jakarta pada Kamis sore ini, pukul 18.00 WIB.

Nah, harga BBM jenis premium turun dari Rp 5.000 per liter menjadi Rp 4.500 per liter. Harga yang sama juga untuk solar, dari Rp 4.800 menjadi Rp 4.500. Penurunan ini terjadi untuk yang ketiga kalinya. Harga ini akan berlaku mulai kamis, 15 Januari 2009.

Harga BBM turun karena disesuaikan dengan harga minyak dunia. Nah, jika harga minyak dunia naik, bisa saja harga BBM juga akan kembali naik. Semoga saja, harganya tidak kembali naik ya teman-teman. Agar rakyat kecil yang kesulitan uang bisa mudah membelinya.

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024