Ronaldo Pemain Terbaik Dunia

VIVAnews – Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai ‘Pemain Terbaik Dunia’oleh Federasi Sepakbola Dunia, FIFA. Pengumuman ini dilakukan di Zurich, Swiss, Senin, 12 Januari 2009.

Keberhasilan pemain Manchester United ini menjadi pemain terbaik dunia, melengkapi koleksi penghargaan yang ia terima setelah sebelumnya ia terpilih untuk mendapatkan Ballon d'Or sebagai Pemain Terbaik Eropa.

Ronaldo menyingkirkan para saingannya yaitu Lionel Messi, Fernando Torres, Xavi Hernandez dan juara bertahan, Ricardo Izecson Leite alias Kaka.

Sukses Ronaldo menjadi Pemain Terbaik Dunia menyusul prestasinya mencetak 42 gol buat MU pada musim 2007-2008 lalu. Ia juga membawa The Red Devils menjadi juara Liga Champions dan Liga Inggris tahun lalu.

12 Adab di Hari Idul Fitri yang Perlu Dilakukan Umat Muslim

Sebelum Ronaldo, belum pernah ada pemain dari kompetisi Liga Inggris yang terpilih menjadi Pemain Terbaik Dunia. Ronaldo menjadi orang Portugal kedua yang meraih penghargaan ini setelah Luis Figo mendapatkannya di tahun 2001.

Musim lalu memang menjadi musim terbaik Ronaldo. Gelar juara Liga Inggris dan Liga Champions berhasil diraihnya. Penghargaan Sepatu Emas, Pemain Terbaik Eropa versi UEFA, Ballon d'Or serta Pemain Terbaik Dunia versi FIFPro juga berhasil diborong pemain berusia 23 tahun itu.

Pengemudi yang Gagal Drift hingga Tabrak Starling dan Ojol Diamankan Polisi
PT Pos Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan sosial (bansos) PKH dan sembako

Momen Lebaran, Bos Pos Indonesia Tegaskan Nonstop Layani Transaksi Masyarakat

PosIND sudah menyiapkan program-program yang akan memenuhi kebutuhan dan mempermudah masyarakat bertransaksi, baik pengiriman barang hingga transaksi keuangan.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024